Teranyar

    #SaveRohingya Trending Topic Setelah #TimnasDay!

    29 August 2017 19:37
    Hestek atau tanda pagar (tagar) menjadi salah satu cara warganet atau netizen mengemukakan gagasannya. Semakin banyak netizen pengguna Twitter menuliskan tagar tertentu, peluangnya menjadi trending topics terbuka.

    Seperti halnya saat Timnas Indonesia U22 berhadapan dengan Myanmar di babak perebutan meduli perunggu cabor sepak bola Sea Games 2017, Selasa, 29/8/2017.  Selain mencuitkan tagar #timnasday, para Netizen juga menyertakan tagar #SaveRohingya.

    Ieu Rame Lur: Maung Ngora Ingin Merebol Angka Penuh dari Persija U19!

    Tagar ini muncul mengingat perlakuan pemerintah Myanmar yang dicurigai melakukan genosida (pembunuhan massal) terhadap Etnis Rohingya di Myanmar yang beragam Islam.

    Walau hanya trending di wilayah Bandung, tetapi tagar ini mencuiatkan hal yang selama ini kurang mendapat perhatian publik suporter sepak bola.




    Dirilis Merdeka.com dari Al jazeera, konflik berdarah di Negara Bagian Rakhine, Myanmar, terus berlanjut. Diduga sekitar 800 warga etnis muslim minoritas Rohingya tewas dibunuh pasukan pemerintah Myanmar yang kalap karena mendapat perlawanan dari pemberontak Pasukan Penyelamat Rohingya Arakan.

    Salah satu penduduk Maungdaw, Aziz Khan, mengaku pasukan Myanmar menyerbu kampungnya pada Jumat dini hari pekan lalu dan melepaskan tembakan serampangan. Akibatnya, sebelas warga Rohingya tewas dalam serangan.

    "Mereka menembak ke arah semua yang bergerak. Ada perempuan dan anak-anak yang tewas. Bahkan mereka tega membunuh bayi," kata Aziz seperti dilansir Merdeka.com, Senin, 28/8/2017.

    Tagar #SaveRohingya ini antara lain dikumandangkan oleh suporter Persis Solo melalui akun Twitter @pasoepatinet.

    Sedangkan akun @bluehooligan_33 bercuit bahwa kemenangan timnas Indonesia U22 ini untuk Rohingya. "Kemenangan ini untuk Rohingya. Karena indonesia hanya butuh emas. #SaveRohingya #TimnasDay," cuitnya.(Bobotoh.id/RCK)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli