Teranyar

    Sayembara Logo Klub Bola Di-Bully Warganet!

    20 February 2018 09:42
    Sebuah sayembara membuat logo klub sepak bola menjadi bulan-bulanan risak (bully) warganet. Adalah klub Malang United yang bermaksud membuat logo klub melalui sebuah sayembara.

    "Sayembara Desain Logo, Rebranding Logo Malang United. Hadiah Rp. 1 Juta Rupiah dan Merchandise Malang United," demikian bunyi poster digital yang tersebar di dunia maya.

    Ieu Rame Lur: Belum Semua Pemain Persib Lakukan Medical Check Up!

    Alih-alih mendapat sambutan, lomba yang bertenggah hingga 21 Februari 2018 itu malah membuat warganet gaduh. Dalam unggahan di FP Meme Comic Jawa, Netizen malah mempertanyakan maksud penyelenggara.

    "Bikin sayembara atau mau menghina profesi desain grafis? Gue bikin logo band temen yang belum terkenal aja 2,5 jt. Sayembara sampah, malu-maluin," keluh Agam Radiansyah Sukmana.

    Sedangkan Sriwigati Ridwan menilai sayembara tersebut konyol. "Anakku lomba lukis Tupperware hadiah uang tunai 5 juta, satu laptop, produk segunung, jalan-jalan keliling Jakarta, Pesawat Gartis, makan gratis, hotel gratis," sergahnya.



    Sedangkan warganet lain mengunggah 'logo klub' yang mereka desain untuk Malang United. Tentu saja, karena diniatkan sebagai bentuk protes, logo yang mereka unggah ini jauh dari kesan estetik dan simbolik.

    Berikut beberapa 'logo' yang diikutsertakan sebagai peserta sayembara.







    Dalam segi bisnis logo sangat penting bagi perusahaan atau merek. Di Indonesia logo yang termahal adalah logo Pertamina yang setara dengan Rp. 4,6 M. Salah satu logo mahal kelas dunia adalah logo BBC, yang setara dengan Rp. 23,8 M. (Bobotoh.id/RCK)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli