Teranyar

    Sedang Di-Cor Tribun Stadion Roboh!

    4 December 2017 16:23
    Stadion Barombong, yang diproyeksikan sebagai stadion bertaraf internasional mengalami kendala ketika tribun penonton roboh. Hal ini diduga akibat cuaca buruk pada Sabtu 2 Desember 2017 kemarin.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan, Sri Endang Sukaresih menjelaskan insiden robohnya tribun setatan stadion tersebut. Tribun roboh setelah melakukan pengecoran di lantai tiga, beruntung tak ada korban dalam insiden ini.

    Ieu Rame Lur: Pemain Timnas U19 Merapat Ke PS. TNI!

    “Yang roboh itu hanya satu segmen dengan panjang delapan meter, tapi memngaruhi segmen sebelahnya," ucap Sri Endang seperti dilansir laman viva.co.id, Minggu (03/12/2017)

    Menurut ia penyebab robohnya tribun tersebut dikarenakan cuaca ekstrem akhir akhir ini melanda Makasar. Sehingga tiang gedung dipenuhi air hujan dan tak mampu menahan material pengecoran.

    "Saya sudah perintahkan untuk membersihkan dan perbaiki kembali serta tetap diawasi tim pengawas. Saya selaku penguasa anggaran sudah meminta semuanya diganti. Sebenarnya tidak roboh semuanya," ucapnya.


    Rencananya Stadion Barombong akan diresmikan pada 2018 mendatang. Stadion ini memakan kisaran biaya sekitar Rp. 14,5 miliar dari dana APBN untuk pemerintah Sulawesi Selatan. (Azzan Lazuardi. Foto: TribunNews.com)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli