Teranyar

    Seharusnya Pemain Bantu Wujudkan Perdamaian, Bukan Jadi Provokator!

    28 March 2018 18:18
    Video penghinaan pemain Persija jakarta kepada kelompok supporter Persib Bandung menjadi viral. Tindakan tersebut dinilai mencederai upaya-upaya rekonsiliasi membangun jembatan perdamaian akibat konflik berkepanjangan antara supporter kedua tim.

    "Sebenarnya kalau yang memaki atau menghinanya dari pihak suporternya tentu kita tidak akan ambil pusing karena hal tersebut sudah menjadi hal yang biasa yang sering kita temukan di media sosial manapun," papar Anggi Imunk kepada Bobotoh.id melalui layanan pengolah pesan, Rabu 28/3/2018.

    Ieu Rame Lur: Dihina Pemain Persija, Viking Mementa Tidak Terprovokasi!

    Namun lebih lanjut, menurut pengurus Viking Cybertroops ini (salah satu distrik Viking Persib Club) menjadi berbeda kala dilakukan oleh pemain klub sepakbola, bukan oleh supporter.

    "Tapi ini, orang yang berkaitan langsung dengan tim (pemain atau ofisial) yang seharusnya membantu untuk mewujudkan perdamaian di antara seluruh suporter di Indonesia. Malah terkesan menjadi provokator agar api kebencian itu terpelihara dan semakin membesar," sesalnya.

    Lebih lanjut Anggi Imunk menyatakan sebaiknya menyerahkan permasalahan ini ke ranah hukum. "Terkait sanksi apa yang pantas diberikan, jika berlanjut ke ranah hukum, biarlah nanti pihak yang berwajib yang menentukan," pungkasnya.(Bobotoh.ID/RCK)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli