Teranyar

    Setelah Ezra Ada Sidoel?

    6 September 2017 15:48
    Setelah Ezra Walian melesat seketika membela timnas Indonesia U22 di kejuaraan SEA GAMES 2017, kali ini kembali ada nama satu pemain keturunan Indonesia. Ia adalah Darren Sidoel yang bermain untuk Ajax U-21 di kompetisi Jupiler League atau kasta kedua Liga Belanda.

    Darren yang berposisi sebagai fullback, menciptakan sebuah gol cantik melalui sepakan kerasnya. Gol tersebut membawa Jong Ajax unggul 2-1 atas SC Cambuur pada laga perdana Jupiler League musim 2017/18 pertengahan Agustus lalu.

    Ieu Ramé Lur: Tiru Gaya Coach Milla Yang Enggan Menilai Kinerja Wasit!

    "Saya datang ke area kotak penalti dan hanya berpikir untuk mencoba (menendang langsung). Saya sering berbicara dengan Bogarde (asisten pelatih Jong Ajax) bahwa saya harus lebih sering untuk menembak," tutur Darren seperti dilansir Indosport (3/9/2017).

    Pemain berusia 19 tahun yang pada tahun lalu bermain untuk Ajax U-19 sempat mengalami patah kaki dan cedera achilles tendon. Namun karena usaha kerja keras dirinya bisa kembali ke lapangan hijau dan masuk skuat Ajax U-19.

    Darren sendiri mempunyai darah Indonesia dari ayahnya yang keturunan Jawa kelahiran Suriname. Nama 'Sidoel' membuat pikiran kita ke film tahun 90an "Si Doel Anak Betawi", informasi terakhir Darren masih tercatat sebagai warga negara Belanda. (Bobotoh.id/Bintang Bilfaqih)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli