Teranyar

    Sudah Registrasi Masih Ditegur Kominfo?

    27 February 2018 20:17
    Keluhan lain yaitu ada pelanggan yang sudah mendapatkan SMS notifikasi bahwa registrasinya berhasil namun tetap diminta mendaftar ulang. Menurut Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kementrian Komunikasi dan Informatika Noor Iza, selama ada pemberitahuan bahwa registrasinya berhasil atau terverifikasi maka pelanggan tidak perlu mendaftar ulang lagi.

    Sedangkan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ahmad M. Ramli mengatakan hitung mundur pemblokiran kartu yang belum teregistrasi ulang secara bertahap akan dimulai, Rabu 28 Februari 2018. Jika dalam 30 hari setelah tanggal tersebut belum melakukan registrasi ulang, akan diblokir SMS dan panggilan keluar.

    Ieu Rame Lur: Yang Harus Dilakukan Jika Memanggihan Kendala Registrasi Sim Card!

    Selanjutnya jika 15 hari setelah itu masih belum registrasi, akan dilakukan pemblokiran SMS dan panggilan masuk. ‎"Jika 15 hari setelahnya tidak registrasi, maka paket data internet dan seluruh layanan akan diblokir,” ujarnya seperti dilansir Pikiran-Rakyat.com, Selasa, 27/2/2018

    Dengan demikian, blokir layanan telepon keluar dan SMS keluar akan dilakukan 31 Maret 2018. Sementara blokir telepon dan SMS masuk dilakukan 15 April 2018. Tahap berikutnya jika belum juga dilakukan registrasi kartu prabayar sampai 29 April maka mulai 30 April ditambah blokir layanan Internet.

    Akan tetapi khusus SMS Registrasi Ulang ke 4444 tetap dapat dilakukan, dengan syarat masa berlaku kartunya belum habis. (Bobotoh.id/RCK)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli