Teranyar

    Supardi : Itu Hanya Tanda Saja !

    12 January 2018 16:29
    Sebagai pemain sarat akan pengalaman di sepak bola Indonesia, bek kanan Persib Supardi Nasir ditunjuk sebagai kapten tim saat Maung Bandung melakoni uji tanding melawan PS BP Batam, Kamis (11/1/2018) tadi malam. Laga uji tanding yang digelar di Stadion Temenggung Lemah Abang ini dimenangkan Persib dengan skor 1-2.

    Menanggapi penunjukan dirinya sebagai kapten, mantan pemain Sriwijaya FC ini menganggap ban kapten yang diembannya itu tidak lebih dari sebuah tanda. Bukan juga mengindikasikan sebagai orang hebat di dalam tim. Melainkan, agar bisa menjaga kehormatan sebuah tim yang dibelanya. Selain itu, fungsi dari kapten itu agar memudahkan rekan satu tim lainnya saat berkomunikasi dengan sang pengadil lapangan.

    Ieu Rame Lur : Pujian Kim Jeffrey untuk Oh In-Kyun !

    "Kapten itu bukan orang yang hebat. Bukan orang yang paling jago main bola," ujar Supardi dilansir dari laman resmi klub.

    "(Kapten) itu hanya tanda saja, untuk mewakilkan tim. Karena tidak semua bisa berbicara dengan wasit. Banyak pemain bisa jadi kapten di Persib, Atep, Hariono dan lainnya," tambahnya.

    Lebih dari itu, Menurut Supardi, seorang kapten itu seharusnya bisa mempersatukan visi dan misi satu pemain dengan pemain lainnya. Selain itu, seorang kapten menjaga amanatnya tersebut dengan menjalankan tugasnya dengan baik.

    "Ketika dipercayakan menjadi kapten, kita harus bisa menyatukan tim dan meredamnya ketika emosi. Kita bisa membangkitkan. Bukan karena kualitas. Tapi ketika diberi kepercayaan, kita harus menjaga kepercayaan itu," tandasnya.

    Selain Supardi, biasanya ban kapten Persib diemban oleh Atep, Hariono, Ahmad Jufriyanto, dan Tony Sucipto. (Bobotoh.id/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli