Teranyar

    Survei 150 Kota Paling Stres di Dunia, Jakarta Urutan 18

    30 October 2017 17:44
    Dari 150 kota yang disurvei, Ibu Kota Indonesia, Jakarta masuk pada peringkat 18 sebagai Kota dengan tingkat stres paling tinggi. Survei yang dilakukan dan dirilis perusahaan laundry dan dry cleaning di London Inggris dengan nama Zipjet.

    Masih dalam survei tersebut Jakarta juga menempati posisi 2 sebagai Kota dengan tingkat stres tertinggi, dari negara-negara di Asia Tenggara. Peringkat pertama, ada Manila, Ibu Kota Filipina sebagai kota dengan tingkat stres tertinggi di Asean. Sedangkan yang terendah adalah Singapura yang ada diperingkat 8 di Asean dan peringkat 108, dari 150 negara yang di survei.

    Ieu Rame Lur : Krisis Ekonomi, Tarif PSK Seharga Juice!

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Ada sejumlah kriteria yang menjadi penilaian survei tersebut dengan angka 1-10. Semakin tinggi angkanya, semakin tinggi tingkat stres suatu kota.

    Kriteria pertama adalah kepadatan rata-rata kota yang ditunjukkan dari populasi per kilometer persegi. Sumber angka berasal dari Factbook World untuk ukuran populasi, Google Maps untuk ukuran wilayah kota per kilometer persegi, dan jumlah sensus terakhir yang tersedia.

    Untuk kota lain di dunia, dalam survey tersebut yang menempati kota dengan tingkat stress paling tinggi adalah Bagdhad, Irak dan yang paling renda adalah Stuttgart, sebuah kota yang berada di Negara Jerman. (Nizar Ulman) (Foto : Okezone)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli