Teranyar

    'Susuk' Berteknologi Tinggi Penggentos Tiket!

    17 November 2017 19:49
    Bobotoh yang sering nyetadion tentu tahu rasanya kesulitan berburu tiket. Apalagi kasus klasik masih menghantui, punya tiket tetapi tetap tak bisa masuk. Sepertinya perlu metode dan aplikasi teknologi baru untuk mensiasati pertikekan ini.

    Dalam Pause Fest festival teknologi dan budaya yang akan digelar di Melbourne, Australia, dilakukan ujicoba dengan menanamkan mikrochip NFC (Near Field Communication) ke tubuh manusia sebagai pengganti tiket.

    Ieu Rame Lur: RD Atau pelatih Asing? Ini Ceuk Bobotoh!

    Dirilis laman The Next Web, awal bulan November 2017 lalu, ada 10 orang sukarelawan yang bersedia tubuhnya ditanami chip pengganti tiket, Chip tersebut sudah diprogram agar bisa digunakan membuka pintu rumah relawan, gym, tempat kerja, bahkan digunakan untuk mengakses tiket transportasi umum.

    Chip tersebut dapat digunakan selama tiga hari penyelenggaraan Pause Fest pada bulan Februari 2018 mendatang. Dalam empat bulan ke depan para relawan dapat menggunakan chip tersebut untuk kegiatan sehari-hari mereka.

    Kemudian, pada festival tersebut bulan Februari mendatang, para relawan akan menjadi bagian dari panel bersama pakar teknologi, Kayla Heffernan, untuk membicarakan apakah chip tersebut benar-benar berguna.

    Heffernan saat ini sedang melakukan riset aplikasi teknologi insertable.untuk mendapatkan gelar Ph.D. Saat ini ada dua chip tertanam di tangannya: satu untuk mengakses rumahnya dan yang lainnya untuk kantornya. Penggemar microchip sangat antusias dengan kemungkinan aplikasi untuk masa depan.

    Bila percobaan ini berhasil, maka bukan tidak mungkin diapalikasikan di mana-mana. Termasuk dalam penyelenggaraan pertadingan sepak bola.

    Nah Bobotoh. apakah tertarik memakai 'susuk' berteknologi tinggi ini? (Bobotoh.id/Ricky N.Sas. Foto: The Next Web)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli