Teranyar

    Tentang Regulasi Pemain Asing LIB Tunggu Keputusan PSSI !

    9 February 2018 16:44
    Jika kembali ke regulasi pemain asing di Liga 1 musim lalu, setiap klub boleh menggunakan empat pemain asing dengan rincian dua pemain asing biasa, satu pemain asing Asia, dan satu pemain asing berstatus marquee player yang memiliki ketentuan pernah bermain di satu antara lima liga terbaik Eropa dan tampil di satu dari tiga putaran final Piala Dunia terakhir.

    PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum mengambil keputusan terkait regulasi pemain asing untuk Liga 1 2018. Menurut Chief Operating Officer PT LIB, Tigorshalom Boboy, kewenangan menentukan kuota pemain asing adalah hak PSSI.

    Ieu Rame Lur : Jupe Bukan Dilan !

    "Untuk pemain asing, kami masih menunggu keputusan dari PSSI. Penggunaan pemain asing merupakan sebuah kebijakan yang harus mendapatkan pengesahan dari Komite Eksekutif PSSI," ujar Tigor.

    Jika berkaca pada Liga 1 musim lalu, setiap klub boleh menggunakan empat pemain asing dengan rincian dua pemain asing biasa, satu pemain asing Asia, dan satu pemain asing berstatus marquee player yang memiliki ketentuan pernah bermain di satu antara lima liga terbaik Eropa dan tampil di satu dari tiga putaran final Piala Dunia terakhir.

    Akan tetapi hal ini berbeda dengan perhelatan Piala Presiden 2018. Klub-klub yang bersaing di Piala Presiden 2018 diizinkan mendaftarkan maksimal enam pemain asing dengan ketentuan hanya empat pemain, termasuk satu pemain dari negara Asia, yang boleh dimainkan dalam satu pertandingan. Namun, tak semua pemain asing sudah mendapatkan kontrak untuk membela klub di kompetisi 2018. (bobotoh.id/HL)

    Sumber Bola.com


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli