Teranyar

    Tidak Hanya Meniiskan, Ini Manfaat Lain Es !

    3 January 2018 15:04
    Es tidak hanya memberikan rasa dingin atau kesegaran pada minuman dan mengawetkan ikan agar tetap segar. Namun, juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

    Sensasi dingin dari es telah terbukti memberikan hasil positif pada tubuh. Inilah manfaat menempelkan es di bagian tubuh yang cedera.

    Ieu Rame Lur: Ieu Alasan Aqil Promosi Ke Senior !

    Dalam dunia medis, es sering digunakan untuk kompres dingin pada kasus cedera, terkilir, bengkak, dan peradangan di otot. Sensasi rasa dingin dari es batu mampu mengobati cedera, meredakan rasa nyeri, mengurangi peradangan, dan memperbaiki bengkak di tubuh dan otot.

    Misalnya, pada kasus bengkak yang disebabkan oleh pembuluh darah melebar, kompres dingin menggunakan es dapat mengecilkan pembuluh darah, sehingga bengkak dapat berkurang. Itulah mengapa kita sering melihat atlet atau olahragawan dikompres dingin pada bagian yang mengalami cedera.

    Selain bertujuan meredakan nyeri, juga meredakan keram, membuat lebih rileks, dan mengurangi kelelahan.

    Tak hanya itu, berkurangnya rasa nyeri akibat efek dingin dari es batu ternyata juga memberi efek positif lainnya, seperti memperbaiki tidur, memperbaiki mood, dan membantu meringankan rasa sakit dan mood swings selama menstruasi. (Bobotoh.ID/RCK. Intisari Online)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli