Teranyar

    Unik! Helm Tabung Gas Melon Made in Yogya

    9 February 2018 17:38
    Inspirasi dan kreativitas memang tanpa batas, bisa berasal dari mana saja. Seperti misalnya Agung Budi Triyono (40), warga Yogyakarta ini membuat helm mirip tabung gas melon 3 kg.

    "Helm tabung gas ini awalnya dari ide konyol, waktu enggak ada kerjaan, lalu kepikiran mau bikin apa. Tiba-tiba di jalan melihat ada yang bawa tabung gas, muncul ide membuat helm tabung gas 3 kg ini," ujar Agung seperti dilansir Kompas.com, Rabu (7/2/2018).

    Ieu Rame Lur: Mangprang Malam: Rumor Essien, Merapat Ke Kedah, Ini Sebabnya

    Meski bentuk dan aksesoris yang ada sangat mirip dengan tabung gas melon 3 kg, namun bukan berarti bahannya dari gas berwarna khas hijau tersebut. Agung hanya memodifikasi helm biasa dan membuatnya sesuai bentuk tabung gas 3 kg.

    "Bahannya bukan dari tabung gas, helm kami modifikasi dan hanya mengambil bentuknya saja. Ini sudah setengah tahunan dan saya lihat-lihat di beberapa daerah juga sudah ada yang bikin, hampir bersamaan," tuturnya.

    Agung menuturkan, helm tabung melon sekarang masih berupa sampel. Ada beberapa yang masih butuh disempurnakan dan diperhalus hingga menjadi sempurna. Rencananya, helm bentuk ini hanya untuk show saja.

    "Ini masih sampel. Butuh perbaikan dan poles sana-sini agar lebih sempurna lagi. Kalau bentuknya sudah, kan seperti itu orang langsung tahu tabung gas," tuturnya.

    Ketika dutanya bagaimana reaksi masyarakat, Agung menjawab sambil tertawa. "Adik saya yang pernah memakai. Saat pulang cerita kalau diajak foto orang-orang gara-gara memakai helm tabung gas ini," tutupnya. (Bobotoh.ID/RCK. Foto: KOMPAS.com/Wijaya Kusuma)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli