Teranyar

    Unik: Pertandingan Madura United vs Persib Dihalow-Halow Memake TOA! (Video)

    9 July 2017 16:34
    Ada pemandangan unik yang tentunya jarang disaksikan di kota besar seperti misalnya di Bandung. Panitia pelaksana pertandingan madura United vs Persib Bandung mempromosikan pertandingan yang akan digelar malam nanti, Minggu, 9/7/2017 tersebut melaui cara yang unik.

    Promosi pertandingan tersebut menggunakan teknik marketing klasik yang disebut dengan 'barker'. Menurut Wuikipedai, barker adalah  dalah orang yang mencoba menarik perhatian pengunjung ke acara hiburan, seperti sirkus atau pasar malam, dengan menasihati masyarakat yang lewat, menggambarkan atraksi pertunjukan dan menekankan variasi, hal baru, kecantikan, atau beberapa fitur lain yang diyakini mendorong pendengar untuk menghadiri hiburan tersebut.

    Ieu Ramé Lur: Kenapa Siaran Liga 1 Diacak Tidak Bisa Memake Parabola? Begieu Cenah....




    Di Indonesia ' Barker' tersebut lazim membawa mobil yang dilengkapi dengan pengeras suara lalu berkeliling kota untuk mengumumkan kegiatan yang bakal terselenggara di kota tersebut. Selain menggunakan pengeras suara, 'Barker' juga menyebarkan flyer/brosur mengenai agenda kegiatan yang mereka promosikan.

    Dalam interaksi dengan pembaca Bobotoh.id di Instagram. seorang Bobotoh mengatakan bahwa barker tersebut masih terdapat di kota di Ciamis untuk mengumumkan pertandingan klub kota mereka , PSGC Ciamis.

    Sedangkan Bobotoh lainnya, mengatakan pernah melihat hal tersebut saat Persikab Kab. Bandung masih berlaga di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi di awal tahun 2000-an.

    Sementara Bobotoh lain yang berasal dari Tasikmalaya, menyebutkan kegiatan promosi tersebut dikenal dengan nama 'Wawar'. Wawar adalah kata bahasa Sunda untuk kabar, atau berita. (Bobotoh.id/RCK)

    *Liputan ini didukung oleh Supersoccer.co.id

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli