Teranyar

    Untuk Bobotoh Zaman Now Yang Menuntut....

    2 December 2017 11:30
    Untuk bobotoh yang menuntut....

    Mari sama-sama kita menahan agar tidak ada lagi intervensi, baik dari manajemenn maupun bobotoh itu sendiri terhadap pelatih. Karena jika sikap kita tidak berubah, maka khawatir kejadian terhadap Dejan Antonic akan terulang alias "dejavu" dan terus menerus di cari kambing hitamnya.

    Ingat ketika manajemen menargetkan tim jangka panjang, kita sebagai bobotoh jangan terlalu bawel, memberi tekanan berlebih pada pelatih.

    Ieu Rame Lur : Melacak Jejak Pertemuan RD & Gomez Di Malaysia!

    Yang namanya target untuk jangka panjang yang di butuhkan adalah progres. Sabar adalah kuncinya, agar kejayaan tidak mudah sirna dan berkesinambungan.

    Wajar jika di perjalanan nanti ada suatu hal yang belum memenuhi ekspektasi seluruh pihak. Pemain datang dan pergi, pelatih datang dan pergi tak ada yang lebih besar dari Persib itu sendiri.

    Kita telah belajar patah hati di era duo Thailand, sekarang kita akan melihat pemain yang diidamkan (Makan Konate, red) untuk kembali malah akan bermain di Sriwijaya FC.

    Tahu kan kalian siapa namanya?

    Kecewa memang karena kesan yang begitu indahnya saat Persib juara dan ada dia di dalamnya, namun kita juga harus sadar semua hal ada massa nya, jika sudah habis maka kita hanya tinggal menerima saja selagi sang pemain meninggalkan tim dengan baik. Di lain waktu dan kesempatan toh bisa juga untuk kembali.

    Menurut saya pribadi juga lebih baik bersama sebentar dengan ending yang baik itu akan lebih terasa dan menjadi sejarah hebat di hati bobotoh, ketimbang balik lagi namun hasilnya malah kurang maksimal. Bobotoh akan kecewa dan merusak kesan itu sendiri.

    Seperti halnya dalam acara telepision kita hari ini dimana acara-acara bermutu gampang dan dengan mudah tamat ketimbang acara yang menganut keagungan rating, hilanglah seni dan dedikasi terhadap karya, yang ada hanya tujuan keuntungan yang lebih tanpa memerhatikan manfaat ataupun kesan yang penonton dapatkan yang tak akan mudah di lupakan.

    Memang sekilas tidak ada hubungannya dengan sepak bola terutama dengan judul dan tema tulisan ini, tapi semoga kalian paham maksudnya, jika tidak? Minum air mineral dan baca tulisan ini dari awal lagi hehehe.

    Maka dari itu kita hanya bisa berdoa dan memberi kritik sewajarnya saja, terlebih pelatih baru yang menukangi Persib kali ini bisa di katakan perdana atau debut, ia belum tahu banyak tentang sepak bola di Indonesia yang kadang mirip drama papa. Stay loose gaesss! 

    *Penulis adalah seorang bobotoh bernama Angga Alterego dan dapat ditemui di twitter: @prfromaga (Foto : Ilustrasi)

    Redaksi mengundang Bobotoh untuk menulis. Kirimkan tulisan sepanjang 1-2 halaman Microsoft Word atau 250-500 kata ke email idbobotoh.redaksi@gmail.com.

    Redaksi berhak melakukan penyuntingan atas setiap tulisan yang ditayangkan dengan tidak mengurangi atau mengubah esensinya.Tulisan tidak harus sependapat dengan kebijakan redaksi sepanjang tidak menyinggung unsur SARA dan bernada hasutan/provokasi.


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli