Teranyar

    Upaya Damai Bobotoh-Jakmania Ternoda oleh Ulah Oknum Pemain Persija !

    28 March 2018 12:41
    Ditengah upaya damai antara dua kelompok suporter Persib dan Persija yaitu Viking PersibClub/Bobotoh dan Jakmania, sebuah video nyanyian rasis yang memperlihatkan beberapa pemain Persija Jakarta beredar di jagad maya.

    Dalam video tersebut, beberapa orang pemain Persija tampak sedang bernyanyi-nyayi dengan diiringi suara gitar. Namun sayang, tiba-tiba terdengar teriakan rasis yang menghina kelompok suporter Persib.

    Ieu Rame Lur : Bisa Main Menglawan SFC, Begini Reaksi Bauman

    Tidak diketahui siapa orang yang berteriak dan mengatakan "Viking An**ng" dalam video tersebut. Namun, ada beberapa pemain yang terlihat jelas dalam video diantaranya Rico Simanjuntak, Ahmad Syaifullah dan Gunawan Dwi Cahyo.

    Mereka bertiga pun sontak menjadi sorotan bobotoh di jagad maya. Namun baik Gunawan, Ahmad maupun Rico langsung memberikan klarifikasi dan mengaku jika teriakan itu bukan berasal dari mulut mereka. 

    "Saya gunawan, saya mau klarifikasi video kemarin dan kebetulan saya ada di video itu tapi Demi Allah saya ngga ada kata-kata seperti itu," ujar Gunawan dalam video klarifikasinya.

    Sementara itu, Rico dan Ahmad menuliskan klarifikasinya melalui instastorynya.





    Belum diketahui siapa pemain yang mengucapkan kalimat yang sangat tidak pantas diucapkan oleh pemain sepak bola itu. Pasalnya, bukan tidak mungkin video tersebut bisa kembali memanaskan suasana kedua kelompok supoter.

    Kalimat yang terdengar dalam video tersebut pun sangat disayangkan, terlebih, beberapa waktu lalu, upaya damai sudah dilakukan oleh masing-masing suporter.

    Bahkan ketua Jakmania Ferry Indrasjarif pernah beberapa kali berkunjung ke Bandung untuk membicarakan perdamaian dengan pengurus Viking Persib Club dan Bobotoh beberapa waktu lalu. (bobotoh.id/HL)


    Tunggu ajab dari allah orang2 ini ..anda provokator @gunawandwicahyo13 @ahmadsyaifulloh99 @rico.smanjuntak

    Sebuah kiriman dibagikan oleh rboseng (@bosengadang) pada



    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli