Teranyar

    Versi Bobotoh ! Mereka Yang Layak Bertahan di Persib Musim Depan

    13 November 2017 11:04
    Rumor tentang pelatih dan pemain anyar Persib Bandung sudah mulai menyeruak ke permukaan. Menghadapi musim 2018, beberapa nama pelatih dan pemain dikait-kaitkan dengan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini.

    Bobotoh pun ikut memberikan masukan tentang siapa-siapa saja pemain musim ini yang layak untuk dipertahankan oleh Maung Bandung. Viking Frontline, salah satu komunitas bobotoh memberikan masukan dan penilaian terkait para pemain yang masih pantas berkostum Persib Bandung.

    Ieu Rame Lur : Usai Laga, Bobotoh 'Serbu' Lapangan SJH!

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Dimulai dari posisi kiper, menurut Viking Frontline, I Made Wirawan dan Deden Natsir layak di pertahankan. Sedangkan Imam Arif sudah melewati usia emasnya.

    "Walapun musim ini menurun, tapi dua kiper berikutnya masih butuh bimbingan dia (Made). Deden wajib, perfoma musim ini ok banget. Ada beberapa blunder tapi masih okelah, menunggu national call up. Imam Arief sama sekali ga kelihatan, umurnya udah lewat masa potensial, lebih baik pake kiper muda dibawah 22 tahun,"

    Untuk posisi lini belakang, Viking Frontline menilai ada beberapa pemain yang masih layak bertahan di Persib. Mereka adalah Wildansyah, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto,Toni Sucipto, Henhen Herdiana, dan Supardi.

    "Wildan pas pisan untuk jadi pelapis utama di belakang. Bisa main di tengah, kiri, kanan dengan sama baiknya. Vlado menurun memang tapi kita butuh dia. Percayalah. FYI, dia agen Timo (Maitimo) ini yang bikin males. Apa alasan Jupe harus keluar dari Persib? Sama sekali gak ada. Calon legenda Persib. Yoi ga capt @Ahmadjufriyanto?,"

    "Toni dengan catatan, yaitu ada satu bek kiri baru dengan kualitas minimal sama dengan Toncip. butuh saingan dia itu. Henhen salah satu calon bek kanan terbaik di Indonesia (Favorit aja dulu) dan Supardi. Never getting old. Mentor yang tepat untuk karir Henhen juga,"

    Sedangkan untuk pemain belakang yang dinilai tidak layak berkostum Persib lagi adalah Jajang Sukmara dan Purwaka Yudi.

    "Sorry Jasuk, karirmu sepertinya harus berakhir di Persib. Lamongan atau tim promosi layak jadi tempatmu musim depan. Purwaka, ragu sih, secara kualitas kalau sehat bagus banget. Tapi sekarang gak tahu kondisinya. Umur juga udah lewat dari usia emas,"

    Diposisi lini tengah, Viking Frontline menilai beberapa pemain muda yang dimiliki Persib harus menimba ilmu dulu diluar.

    "Achmad Basith cepat keluar untuk kembali anak muda. Agung Mulyadi, carilah ilmu sampai ke Liga 2 anak muda. Puja Abdillah ya sama kaya Agung tadi alasanna,"

    Untuk Michael Essien, Viking Frontline menilai jika mantan pemain Chelsea ini tidak layak bertahan di skuat musim depan.

    "Essien pemain yang sebetulnya merusak nama Djanur. Djanur butuh siapa, dikasihnya siapa. Industri," seraya menambahkan icon tertawa.

    Empat pemain yang layak dipertahankan di posisi lini tengah adalah Hariono, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan dan Gian Zola.

    "Hariono menurun memang, tapi apa alasan Hariono harus keluar dari Persib selain pensiun nanti?. Kasih kebebasan Dedi untuk main, niscaya dia akan jadi salah satu gelandang terbaik di Indonesia. Tong loba pikiran Do. Kim skill B aja, tapi bobotoh mulai mencintai dia. Masih okelah untuk musim depan. Zola yakin bisa bersaing tanpa harus cari pengalaman. Kasih mentor yang bagus di tengah dan jaga sikap. Calon bintang,"

    Sedangkan Raphael Maitimo, meskipun menjadi pencetak gol terbanyak di Persib, mantan pemain Arema dan Persija ini tak layak untuk bertahan.

    "Udah tua juga, non teknis? gak akan cukup bahas disini BYE @Raphaelmaitimo,"

    Untuk posisi lini depan, ada tiga pemain yang layak untuk bertahan menurut Viking Frontline. Mereka adalah Atep, Febri Haryadi dan Billy Keraf.

    "Billy dengan catatan potensial memang, tapi tulangnya belum uat, terus pergaulan harus dijaga he he he. Febri gak butuh penjelasan, tapi butuh saingan musim depan. Hindari zona nyaman. Atep, tapi teu kudu maen. Cicing we, duta Persib untuk jualan dan atas nama putra daerah harus ada,"

    Sedangkan untuk Shohei Matsunaga, Tantan, Sergio Van Dijk, Angga Febriyanto dan Ezechiel Ndouassel, lebih baik Persib cari penggantinya.

    "Angga berpetualanglah anak muda. Shohei walaupun muka kita mirip, tapi kamu gak jodoh sama Persib, tidak bisa berkembang disini geus 2 x. Tantan sudah lah cukup putra Lembang. Pensiun dengan 2 gelar untuk Persib. Prestasi bagus untuk putra daerah. Sergio, hindari penipuan agen dan tempat cek fisik, lapur botak! Ndusel bagus sih, tapi banyak mana gol sama kartu kuningnya? sepertinya cari yang lebih ok," tukas cuitan akun @V_frontline_pc. (bobotoh.id/HL)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli