Teranyar

    Video Dramatis Mesir Lolos Ke Piala Dunia 2018!

    22 October 2017 10:54
    Mesir lolos untuk pertama kalinya ke gelaran Piala Dunia 2018. Dua gol Mohammad Salah membawa Mesir mengungguli Kongo 2-1 (0-0) pada pertandingan yang digelar di Stadion Borg Al Arab di kota Iskandariah, 9 Oktober 2017 lalu.

    Salah yang bermain untuk Liverpool, membawa menjebol gawang Kongo pada menit ke-62. Namun Kongo yang juga mengincar tiket yang sama mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-88 melalui Bouka Moutou.

    Ieu Rame Lur: Pertandingan Penting, Tiket Persela vs Persib Habis!

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Kedudukan imbang membuat suasana menjadi sangat tegang. Hingga akhirnya pemain Kongo membuat pelanggaran di kotak pinalti. Pinalti ini dieksekusi dengan baik oleh Salah dan membuat kedudukan berubah menjadi 2-1.

    Menariknya, komentator yang berbahasa Arab berulangkali mengucapkan takbir sebagai ekspresi emosinya. Begitu juga lafal basmalah dan hamdalah yang berulangkali diucapkan saat Salah mengeksekusi pinalti di menit 90+5.




    Saat gawang Mesir kebobolan, komentator berulangkali mengucapkan kata yang terdengar sebagai 'haram, haram, haram' (terlarang). Audio narasi dalam video tersebut walau berbahasa Arab, tetapi bagi umat Islam, ada beberapa kata yang sering didengar atau diucapkan saat berdoa.

    Dalam FP Trool Football, video pertandingan kemenangan Mesir itu dijuduli dengan "why We Love Football: The Beauty of Football".



    Dalam video itu diperlihatkan bagaimana Salah yang menjadi bintang, meluapkan emosinya selama pertandingan untuk memotivasi rekan-rekannya.

    Pernahkah Bobotoh merasakan emosi dan situasi yang sama saat menyaksikan Persib berlaga? (Bobotoh.id/Ricky N.Sas)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli