Teranyar

    Viking Borneo Bontang, Eksis Di Bumi Kalimantan

    8 November 2017 10:16
    Viking Borneo Bontang adalah salah satu korwil di bawah distrik Viking Borneo. Secara resmi Viking Borneo Bontang berdiri sejak tahun 2011 silam, tetapi jejak eksistensinya sebetulnya jauh cukup lama sebelum itu.

    "Saat Persib sering away ke Bontang untuk melawan PKT Bontang kami sudah sering berkumpul. Namun secara resmi baru menjadi organisasi setelah tahun 2011," tutur Rudi Hartono atau biasa disapa dngan nama Kang Olen.


    Ieu Rame Lur: 3.900+ Bobotoh Prediksikan Persib Menang Tipis Atas Borneo FC !

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Menurut Kang Olen lagi, sampai tahun 2017 ini, sudah ada sekitar 100an anggota Viking Borneo Bontang. Belum termasuk dengan simpatisan lainnya.

    Keanggotaannya tidak hanya urang Sunda yang merantau saja, tetapi ada juga suku atu etnis lain. "Selain urang Sunda, ada juga orang Jawa, Makassar, Bugis, dan etnis lainnya," tutur Kang Olen lagi.

    "Yang penting kan sama-sama menyukai dan mencintai Persib Bandung. Itu syarat utama dan alasan kami berkumpul bersama di bawah naungan Viking Borneo Bontang," tuturnya lagi.

    Dengan semangat seperti itu, Viking Borneo Bontang pun memilih slogan "Satu Hati Di Tanah Rantau". Yang tentunya menggambarkan semangat Bobotoh yang berada di tanah Bontang, yang umumnya perantau dari berbagai daerah dan pulau di Indonesia.

    Untuk kebutuhan organisasi, Viking Borneo Bontang mendapat dukungan dari PWSB atau Paguyuban Warga Sunda Bontang. Viking Borneo Bontang ini bersekretariat di gg Losari Brebes Bontang, Kalimantan Timur dengan sekretariat yang nyaman dan cukup representatif.

    Selain mendukung Persib, Viking Borneo Bontang juga melakukan kegiatan lain seperti bakti sosial dan pengajian. Dengan beragam kegiatan diharapkan kekeluargaan antara sesama anggota lebih erat dan lebih kuat. (Bobotoh.id/Ricky N.Sas)


    *Liputan Ini Didukung oleh Supersoccer.co.id

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK11)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli