Teranyar

    Weh! Menyieun SIM di Jepang Rp 40 Juta!

    24 October 2017 20:00
    Untuk pengguna kendaraan, memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah sebuah kewajiban. Untuk mendapatkannya, biasanya harus berumur minimal 17 tahun dan melakukan beberapa rangkaian tes yang dibuat oleh Korlantas.

    Harga pembuatan SIM di Indonesia mulai dari Rp 100 ribu sampai yang termahal dengan biaya Rp 250 ribu untuk SIM internasional. Hal itu tidak ada apa-apanya dibanding dengan harga pembuatan SIM di negeri Sakura Jepang.

    Ieu rame lur: Adaptasi Cuaca di Korea, Timnas Indonesia U-19 TC di Bandung Barat!
    Untuk mendapatkan SIM, orang Jepang harus menyiapkan dana sebesar 350 Yen, atau jika dikonversikan ke Rupiah setara dengan Rp 40 Juta. Biaya sebesar itu pun belum menjamin langsung mendapat SIM.

    Rata-rata orang Jepang lulus tes ketika sudah 3 kali ujian tulis dan 4 kali ujian praktek. Maka tidak heran banyak warga Jepang yang bangga ketika lolos ujian SIM.

    Mempunyai SIM di Jepang bukan hanya bertujuan untuk mengemudi secara legal saja, tetapi membuka pintu untuk keperluan lain. Karena di Jepang selama belum mempunyai SIM, warganya tidak boleh untuk membeli mobil atau motor. (Nizar Ulman)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli