Teranyar

    Yang Harus Dilakukan Jika Memanggihan Kendala Registrasi Sim Card!

    27 February 2018 19:53
    Sebanyak 296 juta kartu SIM prabayar sudah tervalidasi terhitung Selasa pagi 27 Februari 2018. Hitung mundur pemblokiran kartu secara bertahap akan dimulai sejak Rabu 28 Februari 2018.

    Pelaksana tugas Kepala Biro Humas Kementrian Komunikasi dan Informatika Noor Iza mengatakan nomor aktif yang digunakan masyarakat saat ini sekitar 300 juta orang. Sementara jumlah pengguna telepon di Indonesia sekitar 190 juta penduduk. "Kami mengimbau agar masyarakat yang belum, segera melakukan registrasi sebelum kartunya terblokir," ujarnya seperti dilansir Pikiran-Rakyat.com, Selasa, 27/2/2018.

    Ieu Rame Lur: PSSI Memuka Pendaftaran Kursus Lisensi Pro AFC!

    Noor mengatakan, registrasi dinyatakan berhasil jika sudah ada konfirmasi melalui SMS. ‎Noor mengklaim, hingga saat ini mesin dan sistem registrasi berjalan dengan baik sehingga tidak ada gangguan dalam proses pendaftaran kartu SIM prabayar.

    Meskipun demikian, Noor mengakui bahwa Kominfo masih menerima aduan dari masyarakat yang mengalami kendala dalam regsitrasi. Jika menemui kendalan tersebut, Noor meminta agar masyarakat mengecek kembali pengetikan data Nomor Induk Kependudukan dan Kartu Keluarga.

    "Kebanyakan ada salah ketik dan lebih banyak lagi karena adanya ketidaksesuaian data NIK dan nomor KK. Ketidaksesuaian tersebut karena nomor KK bersifat dinamis jika ada perubahan data di dalam KK," ujarnya.

    Bagi masyarakat yang terkendala dengan nomor kependudukan disarankan untuk berkonsultasi dengan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten/Kota setempat. Sebab, regsitrasi prabayar mengacu pada data kependudukan nasional.

    "Kendala juga bisa disampaikan melalui media sosial Kominfo baik di Facebook, Twitter, maupun Instagram," terangnya lagi.(Bobotoh.id/RCK)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli