Teranyar

    Alumni Garuda Select Angkatan III, Ingin Tembus Skuad Utama

    3 June 2021 08:40
    Hokky Caraka, pemain PSS U-16 tembus Garuda Select. (pssleman.id)
    Hokky Caraka salah satu pemain yang menjadi bagian dari 22 pemain yang digembleng di Inggris selama enam bulan sejak akhir tahun lalu. Pemain binaan PSS U16 terpilih menjadi bagian tim Garuda Select angkatan ketiga.

    Pelajar SMA 1 Seyegan Sleman itu sudah kembali ke Sleman. Ia pun mengaku senang akhirnya bisa bertemu orang-orang terdekatnya lagi.

    “Bertemu kembali dengan teman-teman saya bahagia. Namun bertemu dengan keluarga saya sangat bahagia sekali karena selama enam bulan tidak pernah ketemu dan main bareng,” kata pemuda kelahiran Ponjong, Gunung Kidul, tersebut seperti dilansir dari laman resmi klub.

    Selain senang bisa berkumpul kembali dengan kerabatnya di Sleman, ia sejatinya menyimpan tekad membara setelah tiba di Sleman. Merasa mengalami perkembangan pesat selama menjalani program Garuda Select, ia pun bermimpi untuk menembus tim utama PSS.

    “Perubahan dalam segi sikap, fisik. Untuk fisik saya rasakan adanya perubahan tinggi badan jadi besar serta otot di tubuh saya bertumbuh,” tuturnya.

    “Selain itu saya sekarang berubah posisi dari stopper menjadi striker. Karena awal gabung di Garuda Select masih stopper masih susah kontrol badan, shooting, balik badan, sekarang sudah ada perbaikan tinggal diasah sedikit,” ucapnya.

    “Fokus mengejar tim senior PSS. Jika saya ada kesempatan bergabung latihan bareng tim senior tentu saja memaksimalkan latihan karena harus cari perhatian kepada Dejan,” ujar Caraka yang memiliki kemampuan bermain sebagai stopper dan striker itu.

    (Bobotohid/Bolalob)