Teranyar

    Jumlah Keamanan Teu Sebanding, Panpel Akui Ceroboh

    8 March 2019 16:25
    Buntut insiden penyerangan terhadap Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, dalam laga duel panas melawan Persebaya, Surabaya,
    Panpel Persib Bandung menyesalkan insiden penyerangan terhadap Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, dalam laga duel panas melawan Persebaya, Surabaya, Kamis (7/3/2019) kemarin. Panpel mengakui ceroboh menyiapkan petugas keamanan.


    "Sangat menyesalkan ada oknum Bobotoh seperti itu. Mengkritik boleh, tapi ni sudah anarkis. Kita akan evaluasi ini dengan pihak kepolisian"
    - Irfan Suryadireja, Media Ofisial Persib

    Media Ofisial Persib, Irfan Suryadireja, mengatakan insiden penyerangan tersebut di luar prediksi panpel dan keamanan. Dia bilang itu imbas dari penonton yang membeludak dan minimnya personel keamanan.

    Ieu Rame Lur:

    Bobotoh Sesalkan Pemukulan Terhadap Miljan Radovic

    Dipukul Bobotoh Usai Pertandingan, Ini Kata Radovic


    Pada duel laga panas tersebut, panpel menyediakan 26 ribu tiket. Tapi, ribuan Bobotoh dan Bonek tak bertiket memenuhi luar stadion di kawasan Stadion Si Jalak Harupat.

    "Sebetulnya, kemarin pengamanan berupaya maksimal, melibatkan keamanan banyak. Kemarin itu, banyak bobotoh tak bertiket menerobos masuk, akhirnya beberapa pintu stadion dijebol," kata Irfan yang dilansir dari detiksport, Jumat (8/3/2019).

    Menurutnya Panpel sudah menyediakan layar lebar di luar stadion untuk Bobotoh dan Bonek tak bertiket. Tapi, sebagian supoter memilih memaksa masuk menyaksikan pertandingan di pinggir lapangan.

    "Akhirnya, suporter masuk ke pinggir lapangan. Ketika pertandingan selesai, ternyata ada yang menyusup dan menyerang Radovic. Karena jumlah keamanan tak sebanding (over capacity)," tutur nya lagi.

    Irfan mengaku pihaknya mengecam tindakan anarkis yang dilakukan seorang oknum Bobotoh tersebut. Pihaknya meminta Bobotoh menyampaikan kritik dengan cara-cara yang lebih santun. (Bobotoh.id/HR - FT : AH)

    Ayo Dibeli