Teranyar

    Lukaku Bawa Chelsea Kandaskan Arsenal

    23 August 2021 09:51
    Romelu Lukaku - Chelsea (Twitter/Chelsea)
    Juru gedor anyar Chelsea, Romelu Lukaku berhasil mencetak gol perdananya ke gawang Arsenal. Hampir satu dekade setelah debutnya saat tim asuhan Thomas Tuchel mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 di Liga Premier, Minggi (22/8) malam.

    Saat remaja Lukaku sempat bermain untuk Chelsea dan menjadi starter buat The Blues setelah diangkut kembali dengan banderol mencapai 97,5 juta poundsterling dari Inter Milan dan tampaknya telah memberi The Blues dimensi baru di lini depan.

    Menjadi tembok dan link-up play-nya menyebabkan masalah Arsenal sepanjang laga dan pemain Belgia itu memberi mereka keunggulan.

    Lukaku terlibat dalam build-up dan kemudian menyelesaikan pergerakan dari jarak dekat ke gawang yang kosong dari umpan Reece James.

    James mencetak gol kedua sendiri saat ia menghempaskan bola ke atap gawang dari umpan Mason Mount untuk menjadikan The Blues meraih dua kemenangan dari dua pertandingan di liga.

    Lukaku hampir membuat skor menjadi 3-0 tetapi sundulannya ditepis oleh Bernd Leno.

    Arsenal, kehilangan bek tengah Ben White karena Covid-19, mereka kini lebih banyak kalah dalam derby London di Liga Premier musim ini daripada yang lalu setelah hanya dua pertandingan.

    Dengan kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga  buat Arsenal dalam dua pertandingan pembuka Liga Inggris dalam satu musim.

    (Bobotohid/Bolalob)