Teranyar

    Pahlawan Kemenangan Villareal atas MU

    28 May 2021 11:28
    geronimo rulli (foto: villareal)
    Villareal berhasil mengalahkan Manchester Uunited dengan cara sangat memilukan, Geronimo Rulli adalah salah seorang mantan pemain Man City yang turut menghancurkan wakil dari Inggris itu di final Liga Champions.

    United terakhir mengangkat trofi pada 2017 dan peluang untuk mengulang kembali sejarah itu mereka sia siakan yang harus menyerah drama menegangkan saat mereka kalah dalam adu penalti yang dramatis dari Villarreal.

    Kapal selam kuning berhasil unggul dibabak pertama berkat Gerard Moreno sebelum serangan Edinson Cavani memulihkan keseimbangan, tetapi itu adalah satu-satunya momen penting dalam 120 menit termasuk babak tambahan.

    Pertandingan pun berakhir di waktu normal dengan skor 1-1 setelah penalti perpanjangan waktu membayangi dan adu penalti adalah drama yang jauh lebih menghibur.

    Total 20 pemain lapangan sukses mengeksekusi penalti hingga pada akhirnya kiper kedua tim yang mendapatkan giliran.

    Pemain Villarreal, Rulli adalah yang pertama melangkah dan melepaskan tembakannya langsung ke atap gawang.

    Pemain Argentina itu sempat masuk dalam daftar penggawa City setelah ia didatangkan dari klub Uruguay Maldonado seharga £ 4,23 juta pada musim panas 2016.

    Sehari kemudian dia dikirim dengan status pinjaman ke Real Sociedad, di mana dia melakukannya dengan cukup baik untuk mendapatkan kepindahan permanen pada musim panas berikutnya, dengan City menjaring keuntungan karena mereka menerima biaya £ 6,30 juta.

    Dia dipinjam klub Prancis Montpellier sebelum pada akhirnya bergabung dengan Villarreal pada tahun 2020.

    Usai mencetak gol penalti, Rulli kemudian harus menghadapi lawannya David de Gea. Dengan semua tekanan pada kiper timnas Spanyol untuk mencetak gol, dia melakukan tembakan rendah yang lemah di mana Rulli jatuh ke arah yang sama untuk menyelamatkan bola serta memicu perayaan liar dan menimbulkan kekalahan yang menyakitkan bagi United.

    Hal ini membuat Ole Gunnar Solskjaer kembali harus menunggu trofi pertamanya sebagai manajer United, sementara City mempersiapkan diri untuk final Liga Champions hari Minggu dinihari melawan Chelsea.

    (Bobotohid/Bolalob)