Teranyar

    11 KALI TANPA KEKALAHAN BERAKHIR DI TANGAN PERSIJA

    22 November 2021 09:09
    foto ; Persib.co.id

    Catatan tak terkalahkan Maung Bandung harus terhenti di laga pertama Series 3 Liga 1 2021-2022. Meladeni Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 20 November 2021, Pangeran Biru kalah tipis karena gol tunggal Marko Simic (46'). 

    Maung Bandung sudah mampu menciptakan peluang. Dari situasi tendangan bebas, Marc Klok tembakkan bola ke pojok kanan bawah gawang Andritany Ardhiyasa. Sekilas, bola sudah melewati garis gawang tapi wasit beranggapan lain dan tidak menganggapnya sebagai sebuah gol. 

    Di menit-menit akhir babak pertama, Marko Simic mencetak gol melalui sundulan bola menuntaskan umpan silang dari Riko Simanjuntak di sisi kanan. PERSIB tertinggal lebih dulu 0-1, yang bertahan hingga paruh pertama berakhir.

    Di awal babak kedua, asuhan Robert melakukan pergantian. Gelandang Pangeran Biru Esteban Vizcarra ditarik keluar untuk digantikan oleh Beckham Putra Nugraha. Beckham menebar ancaman di menit 53 lewat sepakan kaki kiri tapi bola berakhir di atas mistar. 

    Febri "Bow" Hariyadi mendapat bola liar di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan sepakan keras kaki kiri. Namun tembakan Bow masih bisa dibendung Andritany. Menit 62, Beckham kembali melepaskan sepakan jarak jauh dan lagi-lagi Andritany menghalau bola. 

    Tak lama, Robert mengganti Ardi Idrus dan Moh. Rashid dengan Bayu Fiqri dan Dedi Kusnandar. Rashid sebelumnya telah mengantongi kartu kuning karena protes terhadap keputusan wasit. Di menit 69, Frets Butuan pun dimasukkan untuk menggantikan Geoffrey Castillion. 

    Maung Bandung mendominasi jalannya permainan di sisa waktu pertandingan. Berbagai usaha seperti tembakan jarak jauh dan dari dalam kotak penalti hingga tendangan bebas pun dilakukan para penggawa Pangeran Biru, tapi tak ada gol tercipta.

    Daftar Susunan Pemain PERSIB kontra Persija: Teja Paku Alam (PG), Supardi Nasir (C), Henhen Herdiana, Ardi Idrus (62'), Nick Kuipers, Mohammed Rashid (62'), Marc Klok, Febri Hariyadi, Geoffrey Castillion (69'), Wander Luiz, Esteban Vizcarra (46').

    Cadangan: Mohammad Nasir F. Mahbuby, Indra Mustafa, Bayu Fiqri (62'), Mario Jardel, Dedi Kusnandar (62'), Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Frets Butuan (69'), Beckham Putra Nugraha (46').

    (Bobotohid/GD)