Teranyar

    12 Januari 2010: Gol Eka, Suchao dan Hilton Benamkan PSPS!

    12 January 2021 11:20
    Persib sukses menang dari PSPS Pekanbaru pada ISL 2009/10. (Foto: Antara)
    Bermain di hadapan puluhan ribu Bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persib tampil memukau dengan kemenangan tersebut.






    Tepat pada tanggal ini di tahun 2010, Persib Bandung sukses melibas tamunya PSPS Pekanbaru dalam laga lanjutan Indonesia Super League 2009/10, Selasa (12/1/2010). Maung Bandung sukses menang dengan skor cukup meyakinkan 3-1 atas Askar Bertuah.

    Bermain di hadapan puluhan ribu Bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persib tampil memukau dengan kemenangan tersebut. Akan tetapi, skuat asuhan Jaya Hartono tersebut sempat tertinggal lebih dulu di awal babak kedua.

    Striker PSPS, M.Isnaini sukses menjebol gawang Sintaweechai Hathairattanakool pada menit ke-50. Syukur bagi Persib, tak lama kemudian Eka Ramdani langsung berhasil menyamakan kedudukan tepatnya di menit 53.

    Ieu Rame Bob: 5 PEMAIN PERSIB YANG PERNAH BERSETERU DENGAN BOBOTOH! SAMPAI HAMPIR RIBUT!

    Sukses mencetak satu gol membuat Persib tampil makin menekan pertahanan PSPS yang dikawal oleh Banaken Bossoken. Pada akhirnya, Suchao Nutnum berhasil kembali menjebol gawang PSPS di menit ke-77, yang kemudian disusul oleh gol Hilton Moreira di menit 87.

    Berkat kemenangan ini, Persib pun menghapus dahaga tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir. Namun, Maung Bandung hanya mampu bercokol di peringkat 9 dengan 18 poin berkat kemenangan tersebut. Persib tertinggal jauh dari Arema Malang yang berada di puncak klasemen dengan 30 poin. (Bobotoh.id/RF)

    *Data pertandingan didapat Bobotoh.id melalui @historyofpersib