Teranyar

    2018, Kami Jadi Suporter Pang Alusna

    6 March 2019 23:25
    Mengalahkan Aremani (suporter Arema) dan Bonek (Suporter Persebaya Surabaya
    "Kami sudah tahu sepakbola itu kalau menang akan tertib, aman, dan nyaman. Tetapi pada saat kalah dan bermain di kandang dengan basis suporter besar, ini tidak akan mudah dan tidak akan tenang. Itu alasannya," Kata Maruarar Sirait.


    Setahun yang lalu, tepatnya Sabtu (17/2/2018) Piala Presiden 2018 telah rampung digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Dan, penghargaan sebagai suporter terbaik diberikan kepada pendukung Persib Bandung, Bobotoh.

    Dikutip dari bola.net, Ketua steering Committee (SC), Maruarar Sirait mengungkapkan alasan mengapa Bobotoh menjadi yang terbaik pada perhelatan Piala Presiden 2018 itu. Menurut pria yang akrab disapa Ara ini, ada beberapa kriteria pemilihan suporter terbaik.

    Ara menjelaskan, ada tiga kandidat calon suporter terbaik pada Piala Presiden edisi ketiga itu. Selain Bobotoh, ada Aremania dan Bonek.

    "Kami sudah tahu sepakbola itu kalau menang akan tertib, aman, dan nyaman. Tetapi pada saat kalah dan bermain di kandang dengan basis suporter besar, ini tidak akan mudah dan tidak akan tenang. Itu alasannya," tambah politisi PDIP ini.

    "Semuanya itu ada pertimbangannya. Kamu tanya kepada saya apa pertimbangannya? Nah itu pertimbangan saya. Kami mau melihat secara umum kalah tiga-tiganya bagaimana. Kalau bisa tiga-tiganya saya pilih. Tetapi kan cuma satu, ya saya harus pilih," tutup Ara. (Bobotoh.id/HR - FT : AH)


    Ayo Dibeli