Teranyar

    3 Pemain Jepang Yang Gagal Berlabuh ke Persib

    19 January 2021 17:06
    Foto : bobotohID/AH

    Persib dari mulai Liga Indonesia pertama dikenal sebagai tim tanpa diperkuat pemain asing, dan pada tahun 2003, Persib mulai merekrut pemain asing hingga saat ini. Tercatat beberapa legiun asing pernah memperkuat Persib, seperti dari Amerika Latin, Afrika, Eropa hingga Asia.

    Di Asia sendiri terutama Jepang, tercatat ada tiga pemain saja yang berhasil menembus skuad Persib, diantaranya Satoshi Otomo, Shohei Matsunaga dan Kenji Adachihara.

    Satoshi Otomo masuk Persib pada musim 2009/2010, dirinya menggatikan peran Suchao Nutnum yang hanya bisa memperkuat Persib setengah musim. Shohei Matsunaga berhasil masuk Persib melalui seleksi sebelumnya, dan akhirnya berhasil memperkuat Persib pada musim 2011/2012. Sementara Kenji Adachihara masuk Persib pada musim 2012/2013. Sebelum memperkuat Persib, Kenji bermain gemilang bersama Bontang FC dan Persiba Balikpapan dan akhirnya langsung direkrut oleh Persib.

    Dibalik pemain Jepang yang sukses menembus skuat Persib, redaksi BobotohID mencatat ada tiga pemain Jepang yang gagal menembus skuat Persib meskipun sudah mengikuti latihan seleksi bersama Persib.

    Ryota Miki


    Ryota Miki datang ke Persib pada saat itu berusia 26 tahun 2011, dirinya direkomndasikan pelatih Drago Mamic untuk masuk skuat Persib. Miki langsung teken kontrak pada saat itu bersama Moses Sakyi. Namun nasib sial dialami oleh Miki, dirinya mengalami cedera saat melakukan latihan hingga dokter pun mengatakan bahwa Miki harus melakukan pemulihan jangka panjang, hingga akhirnya Persib batal mengontrak pemain eks Gamba Osaka tersebut.



    Atsushi Yonezawa


    Pada Tahun 2014 saat diarsiteki pelatih Djadjang Nurdjaman, Persib kedatangan pemain seleksi asal Negeri Sakura, Atsushi Yonezawa. Atsushi terlihat beberapa kali mengikuti latihan bersama Persib. Namun saat itu hati Djanur tidak terpikat dengan Atsushi, hingga akhirnya Atsushi gagal direkrut oleh Persib.


    Kunihiro Yamashita


    Dibawah pelatih Miljan Radovic awal tahun 2019, Persib kedatangan bek tangguh eks Borneo FC, Kunihiro Yamashita. Yamashita datang langsung saat Persib melakukan latihan kebugaran. Dirinya sempat mengikuti beberapa kali latihan bersama Persib. Namun saat itu Persib lebih membutuhkan slot Asia untuk posisi striker, hingga akhirnya Yamashita gagal direkrut Miljan demi kebutuhan strategi tim. (BobotohID/AH)