Teranyar

    4 Penjaga Gawang Terbaik Versi Thibaut Coustois

    2 January 2021 10:17
    Pada saat tertentu, satu tidak terkalahkan, lalu kondisi itu bergeser ke kiper lain. (Getty)
    Pemain Timnas Belgia itu justru menyebut empat pemain lain yaitu Manuel Neuer, Jan Oblak, Marc-Andre ter Stegen dan Alisson sebagai kumpulan kiper terbaik dunia saat ini.
    ”Saya tidak suka mengatakan itu (Courtois terbaik di dunia). Tapi, saya pikir saya di antara yang terbaik. Karena tiap kiper memiliki fasenya sendiri-sendiri,” 
    - Thibaut Courtois, Kiper Real Madrid 

    Kiper Real Madrid Thibaut Courtois menolak menyebut dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Pemain 28 tahun itu justru menilai empat pemain lain yang juga pantas disebut sebagai jajaran kiper terbaik di dunia.

    Courtois pindah dari Chelsea ke Real Madrid pada tahun 2018. Sempat kalah bersaing dengan Keylor Navas, Courtois kini mampu membuktikan kapasitasnya dan menjadi kiper nomor satu di Santiago Bernabeu. Ia pun menjadi salah satu kuci Real Madrid bisa meraih gelar La Liga mengalahkan rival abadi Barcelona musim lalu.

    Nah, karena peningkatan performa dan konsistensi yang ditunjukkan, Courtois disebut-sebut cukup layak menyandang status sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini.



    Namun, Courtois menolak anggapan tersebut. Pemain Timnas Belgia itu justru menyebut empat pemain lain yaitu Manuel Neuer, Jan Oblak, Marc-Andre ter Stegen dan Alisson sebagai kumpulan kiper terbaik dunia saat ini.

    "Pada saat tertentu, satu tidak terkalahkan, lalu kondisi itu bergeser ke kiper lain. Kami semua memiliki kualitas yang berbeda." jelasnya.

    Lebih lanjut, Courtois menceritakan awal mula dirinya bergabung dengan Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane. Meski cukup kesulitan di awal, tapi ia menegaskan bahwa hubungannya dengan Zidane tetap profesional.

    "(Zidane) suka merotasi, tapi itu tidak ada hubungannya dengan hubungan saya dengannya. Mungkin awalnya agak jauh, tapi itu juga karena saya tidak memiliki sejarah dengannya seperti yang lain.

    "Dia sendiri yang menyadarinya dan, pada musim panas 2019, kami melakukan diskusi yang bagus. Sejak saat itu, hubungan kami tumbuh dan sekarang menjadi sangat baik," jelasnya lagi. (Bobotoh.id/HR-bolalob)
    Sumpah Bob, ieu dijamin rame : MASIH AKAN MEMBELA TIMNAS INDONESIA MESKI PIALA DUNIA U20 BATAL