Teranyar

    5 Pemain Persib yang Pernah Berseteru dengan Bobotoh! Sampai Hampir Ribut!

    5 January 2021 16:46
    Berikut 5 pemain Persib yang pernah berseteru dengan Bobotoh. (Foto: Pikiran Rakyat)
    Diantara mereka, ada juga yang pernah berseteru dengan Bobotoh.
    Dari tahun ke tahun, banyak pemain yang mengisi skuat Persib dan dipuji oleh Bobotoh lantaran permainan yang apik. Mereka yang berhasil bermain apik selalu menjadi daya tarik untuk diingat para Bobotoh, meski telah tak bermain lagi di Persib.

    Akan tetapi, tak semua pemain Persib bermain apik dan dipuji oleh para Bobotoh. Diantara mereka, ada juga yang pernah berseteru dengan Bobotoh, meskipun juga tergolong merupakan pemain yang cukup bagus saat bermain di Persib.

    Lantas, siapa saja pemain-pemain yang pernah berseteru dengan Bobotoh? Berikut daftarnya.

    1. Salim Alaydrus
    Pemain Persib era 2006 hingga 2008 ini dikenal sebagai pemain yang tempramen ketika masih bermain. Akan tetapi, tak hanya pernah berseteru dengan pemain lawan di lapangan, Salim juga tercatat pernah berseteru dengan Bobotoh.

    Kejadian tersebut bermula pada saat Salim hengkang ke Persija Jakarta, klub yang disebut merupakan rival dari Persib Bandung. Saat itu, Salim pernah terlibat sebuah pertengkaran dengan Bobotoh. Kejadiannya, Salim disebut memukul beberapa Bobotoh yang datang ke uji tanding Persija Jakarta di Kabupaten Bogor pada tahun 2009 lalu.

    Bahkan, saat itu, Salim harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kasus pemukulan tersebut.

    2. Erik Setiawan
    Tak jauh berbeda dengan Salim Alaydrus, Erik Setiawan juga pernah berseteru dengan Bobotoh setelah dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Persija Jakarta pada tahun 2009. Saat itu, Erik terlibat dalam sebuah foto yang menghina salah satu kelompok suporter Persib, Viking Persib Club.

    Pada acara NGOPER Persib Pisan di Youtube Bobotoh TV, Erik menceritakan kejadian tersebut bermula pada saat seorang The Jakmania, mengajak dirinya untuk berfoto bersama. Akan tetapi, Erik tidak mengetahui bahwa The Jakmania tersebut membawa atribut yang menghina suporter Persib.

    Akibatnya, Erik pun dihujat oleh publik Bandung. Bahkan, ia sampai harus mengklarifikasi masalah tersebut dengan Bobotoh kala itu.

    Ieu Rame Bob: SOAL KELANJUTAN LIGA, BEGINI UNGKAPAN PELATIH PERSIB

    3. Raphael Maitimo
    Raphael Maitimo memperkuat Persib pada Liga 1 2017 lalu. Meski datang sebagai pemain yang sarat pengalaman, kehadiran Maitimo di skuat Persib justru menjadi sebuah perdebatan di kalangan Bobotoh.

    Puncaknya, pemain naturalisasi Indonesia asal Belanda tersebut pernah berseteru dengan seorang Bobotoh bernama Ridwan. Saat itu, Ridwan kerap kali memposting foto di akun media sosial instagram pribadinya, dan banyak yang menyebut bahwa dirinya mirip dengan Raphael Maitimo, sang pemain Persib.

    Akan tetapi, Maitimo tidak setuju dengan pendapat tersebut. Maitimo berpendapat bahwa Ridwan hanyalah sekedar pansos untuk menaikkan jumlah pengikut di sosial medianya. Padahal, Ridwan sendiri mengakui bahwa dirinya mengidolakan sosok Maitimo.

    4. Ezechiel N'Douassel
    Meski tercatat sebagai salah satu striker asing tersubur yang pernah membela Persib, Ezechiel N'Douassel juga pernah berseteru dengan para Bobotoh.

    Kejadian tersebut bermula pada saat Persib bermain kontra Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Liga 1 2019 lalu. Saat itu, Ezechiel gagal mengeksekusi penalti untuk menjadi gol. Sontak, cibiran Bobotoh yang ada di tribune penonton kala itu pun memuncak.

    Usai laga, Ezechiel yang nampak menyimpan emosi pun mendatangi tribune tempat Bobotoh berada. Sempat terjadi adu mulut antarbobotoh dan Ezechiel. Eze juga ramai dicibir di media sosial lantaran kasus tersebut.

    5. Oh In Kyun
    Pemain asal Korea Selatan ini bergabung bersama Persib pada Liga 1 musim 2018 lalu. Saat itu, Bobotoh nampak tak setuju dengan kedatangannya ke skuat Persib lantaran umurnya yang sudah 32 tahun dengan kualitas permainan yang diragukan.

    Bahkan, In Kyun sempat berseteru dengan Bobotoh di media sosial. In Kyun yang kala itu kerap menerima cibiran dari Bobotoh pun tak terima. Setelahnya, salah satu kelompok suporter Persib, Viking Frontline menyebut Oh In Kyun merupakan pemain yang cengeng dan antikritik.

    (Bobotoh.id/RF)