Teranyar

    8 Januari 1995: Panas di Derby Bandung Pertama, Persib Kontra Bandung Raya

    8 January 2021 11:21
    Skuat Persib Bandung di Liga Indonesia 1994/95. (Foto: deskgram)
    Pada pertandingan yang digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.






    Tepat pada tanggal ini di tahun 1995, telah terjadi Derby Bandung pertama dalam catatan liga profesional Indonesia. Persib Bandung bertemu dengan Bandung Raya dalam sebuah laga lanjutan Liga Indonesia (LI) I/1994-1995, Minggu (8/1/1995).

    Pada pertandingan yang digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Persib sebenarnya sempat unggul melalui gol Asep Dayat di menit 27, akan tetapi Bandung Raya sukses menyamakan kedudukan yang membuat pertandingan berakhir imbang.

    Meski saat itu Bandung Raya merupakan salah satu tim yang disegani di era Galatama, Persib lebih banyak mendapat dukungan oleh para bobotoh yang hadir di Stadion Siliwangi kala itu. Hal tersebut tak lepas dari eksistensi dan sejarah panjang Persib di persepakbolaan Kota Bandung.

    Ieu Rame Bob: PSSI AKAN LAKUKAN PERTEMUAN, PERSIB JUSTRU LONTARKAN KRITIK PEDAS!

    Berkat hasil imbang ini, Persib menempati peringkat 3 klasemen sementara dengan raihan 13 poin dari 7 pertandingan yang telah dijalani. Persib tertinggal satu poin dari Semen Padang yang berada di peringkat pertama.

    Sementara itu, Bandung Raya hanya menempati peringkat 8 sementara dengan 8 poin. Namun, Adjat Sudradjat dkk belum pernah kalah dari 4 pertandingan yang telah dijalani. (Bobotoh.id/RF)

    *Data pertandingan didapat Bobotoh.id melalui @historyofpersib