Teranyar

    Abah Wanto, Barberman Kondang yang Jadi Langganan Ridwan Kamil, Sule HIngga Raffi Ahmad

    30 April 2021 16:06
    Beberapa pejabat, artis dan juga pemain sepak bola sudah pernah menerima jasa potong rambut darinya.






    Berbicara mengenai penampilan, di zaman sekarang hal tersebut merupakan yang terpenting bagi setiap orang. Terlebih, penampilan yang rapih untuk menunjang keseharian. Penampilan yang rapih tersebut pun tentunya ditunjang dengan gaya rambut yang juga mendukung penampilan.

    Nah, berbicara mengenai gaya rambut, di Kota Bandung sendiri terdapat salah satu barberman kondang. Dia adalah Abah Wanto. Abah Wanto dikenal sebagai barberman yang kerap kali menjadi langganan potong rambut dari sejumlah pejabat, artis, hingga pemain sepak bola.

    Beberapa pejabat, artis dan juga pemain sepak bola sudah pernah menerima jasa potong rambut darinya. Sebut saja nama-nama seperti Ridwan Kamil, Sule, Raffi Ahmad dan beberapa pemain sepak bola yang pernah dan juga yang masih bermain di Persib Bandung.

    Berbicara mengenai bakat memotong rambut, Abah Wanto mengaku dirinya sama sekali tak mengikuti kursus. Ia mengaku bakatnya tumbuh lantaran dirinya sendiri yang selalu mengasah kemampuannya. Selain itu, keluarganya pun banyak yang sebelumnya berprofesi sebagai barberman.

    "Saya ini dalam mencukur harus mengikuti gaya, jadi walaupun saya sudah tua, tapi tetap merasa muda. Kalau sekolah mencukur, saya tidak pernah ikut sekolah mencukur, jadi saya lebih ke otodidak. Kalau untuk berapa lamanya, saya sudah lumayan lama untuk mencukur, tetapi untuk kematangannya baru beberapa tahun ini kira-kira," ujar Abah Wanto saat berbincang di acara IPOK METI presented by Kopi Tubruk Gadjah yang ditayangkan di kanal Youtube Bobotoh TV.

    "Jadi ide saya jadi barberman ini muncul setelah saya sedang dalam ekomoni di bawah, lalu saya kepikiran bahwa saya bisa mencukur. Setelah itu saya langsung terpikir terjun menjadi barberman di kota, jadi tidak di kampung. Alhamdulillah selama saya menjadi barberman di kota, tidak hanya orang-orang biasa saja yang saya cukur, tapi juga ada orang yang selevel pejabat dan artis," tutur Abah Wanto lagi.

    Lebih lanjut, Abah Wanto pun menceritakan awal mula dirinya bisa bertemu dengan Ridwan Kamil. Ia bercerita, awal mulanya ia bertemu dengan Ridwan Kamil adalah saat pria yang kini menjabat Gubernur Jawa Barat itu masih menjadi Wali Kota Bandung beberapa tahun lalu.

    "Saya bertemu Bapak Ridwan Kamil itu semasa dia masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Awal bertemunya saya dengan beliau itu kebetulan barber tempat saya bekerja itu di samping dari kafe yang beliau desain, beliau jadi arsiteknya di sana. Setelah itu beliau ingin potong rambut, dan akhirnya dipotong rambut oleh saya," tutur Abah Wanto.

    Berbeda cerita saat dirinya pertama kali bertemu Sule dan Raffi Ahmad hingga akhirnya menjadi langganan. Abah Wanto menyebut dirinya bisa bertemu Sule lantaran ada seseorang yang merekomendasikan dirinya untuk memotong rambut Sule. Sementara Raffi Ahmad, Abah Wanto direkomendasikan oleh Sule.

    "Saya juga langganan mencukur Sule. Tetapi biasanya dia kalau potong rambut tidak banyak karena ingin selalu gondrong. Jadi setiap kali potong rambut itu terkadang 2-3 bulan sekali. Kalau kang Sule nya lagi di Bandung, kita potong rambutnya di Bandung. Tapi kalau lagi di rumah yang di Bekasi, saya ke sana. Awalnya juga saya bisa potong rambut dia karena ada yang merekomendasikan saya ke dia," sebut Abah Wanto.

    "Kalau Raffi Ahmad, saya bisa potong rambut dia karena rekomendasi dari kang Sule, karena kang Sule kan dekat dengan Raffi Ahmad. Selain itu saya juga meminta kepada kang Sule supaya saya bisa potong rambut Raffi Ahmad, dan kebetulan dia juga sedang ingin potong rambut. Selain itu juga Raffi Ahmad sudah lihat saya potong rambut Ridwan Kamil." pungkasnya. (Bobotoh.id/RR)


    Anda bisa saksikan tayangan lengkap Presiden Ipok Meti bersama dengan Abah Wanto di acara IPOK METI presented by Kopi Tubruk Gadjah pada video di bawah ini.