Teranyar

    AC Milan Dipermak Inter 3-0

    22 February 2021 09:22
    Foto ; twitter @acmilan
    Laga Lanjutan Serie A Italia
    Tragis sekali nasib AC Milan yang harus menelan kekalahan 3-0 oleh rival sekotanya Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A Italia.

    Lautaro Martinez,berhasil membawa Inter unggul ketika pertandingan baru berjalan lima menit lewat sundulan,akan  tetapi AC Milan juga memiliki peluang dalam Derby della Madonnina yang berapi-api.

    ntuk pertama kalinya Derby Milan dimainkan dengan kedua klub di dua peringkat teratas karena minggu lalu Nerazzurri memanfaatkan kekalahan Milan di Spezia untuk mengambil alih kepemimpinan dengan satu poin. 

    Sebelumnya Derbi Milan ini bertemu dibabak perempat inal Coppa Italia penuh dramayang membuat Zlatan Ibrahimovic diusir keluar lapangan, dan Christian Eriksen mencetak gol kemenangan terakhir.

    Butuh waktu kurang dari lima menit untuk memecah kebuntuan saat Romelu Lukaku membobol sisi kanan Milan dan memberikan assist untuk Lautaro Martinez. Setelah periode tekanan Inter, Rossoneri mulai keluar menyerang dengan sontekan tumit belakang Ibrahimovic ditangkap oleh Samir Handanovic.

    Upaya Theo Hernandez dengan kaki kanannya hanya melewati tiang jauh, sementara Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan dengan satu tangan pada Perisic di tiang dekat, Lautaro melakukan rebound, dan tendangan voli Ibrahimovic menguji Handanovic.

    Skor 1-0 pun bertahan sampai dengan pertandingan babak pertama usai.

    Memasuki jalannya pertandingan babak ke dua Milan berusaha untuk mengejar ketertinggalannya dengan lebih banyak menenkan Inter.Namun Milan harus kembali kebobolan lewat gol kedua Lautaro dimenit 57 memanfaatkan umpan Perisic.

    Tertinggal dua gol, Milan semakin gencarkan serangan. Sayangnya, rapatnya pertahanan Inter membuat Milan tampak terbentur tembok besar. Beberapa kali melepaskan umpan silang, tapi tak ada yang menyambut dengan Ibrahimovic tampak terisolir sendiri di depan.

    Asyik menyerang, Milan malah kembali kebobolan. Kali ini melalui serangan balik dengan Lukaku melepaskan tendangan keras untuk membawa Inter unggul 3-0 dimenit ke-66.

    Disisa waktu, Inter mulai mengendurkan serangan dan fokus bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik. Milan sendiri meski banyak menguasai bola tak banyak buat peluang.

    Di lima menit terakhir, Milan nyaris mencetak gol, tapi kegemilangan Handanovic dibawah mistar gawang Inter membuat semua peluang Milan terpatahkan.

    Laga pun usai dengan kemenangan Inter atas Milan dengan skor 3-0. Kemenangan ini membuat Inter semakin kokoh dipuncak klasemen sementara Liga Italia.

    Susunan pemain:
    Milan: G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic

    Inter: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Eriksen, Perisic; Lautaro Martinez, Lukaku

    Wasit: Doveri

    Tong Poho Ieu : performa-terburuk-liverpool-sejak-dalam-98-tahun-terakhir

    (Bobotohid/Bolalob)