Teranyar

    Ada Isu Pra Musim Liga Baru pada Februari, Begini Pernyataan Persib

    7 January 2021 17:41
    Ada yang isu beredar bahwa akan ada liga dan musim baru 2021. (Bobotoh.id/AH)
    Baru-baru ini, ada juga isu yang merebak yang mengatakan bahwa Liga 2020 dihentikan.






    Kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga kini masih belum menemui kejelasan. Kompetisi yang terhenti sejak Maret 2020 tersebut hingga kini belum kembali dijalankan setelah adanya pandemi virus Covid-19.

    Kini, ketidakjelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga Indonesia mengacu kepada izin dari pihak kepolisian yang belum mengeluarkan rekomendasi izin keramaian. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi Liga Indonesia sendiri sebelumnya telah beberapa kali mengirimkan surat kepada pihak kepolisian untuk izin keramaian liga. Terakhir, mereka mengajukan izin keramaian untuk liga digelar pada Februari mendatang, namun masih belum ada keputusan.

    Baru-baru ini, ada juga isu yang merebak yang mengatakan bahwa Liga 2020 dihentikan. Setelah Liga 2020 dihentikan, baru akan ada kembali liga baru pada Juni 2021. Sebelum liga tersebut dimulai, isu tersebut menyebut bahwa akan ada kompetisi pra-musim pada Februari mendatang.

    Ieu Rame Bob: SOAL PERKEMBANGAN IZIN KERAMAIAN LIGA, BEGINI JAWABAN POLRI

    Menanggapi isu tersebut, salah satu klub peserta, Persib Bandung mengaku belum bisa banyak berspekulasi. Mereka hingga kini hanya fokus terkait nasib Liga 2020 yang kabarnya akan ada keputusan pada pekan ini.

    "Belum dengar kalau itu, saya telepon ke PT LIB itu tanggal 4 Januari kemarin, dia bilang belum ada keputusan apapun. Sudah ketemu Polri tapi belum ada keputusan, kabarnya pekan ini ada keputusan," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono.

    Atas dasar tersebut, Persib pun enggan berkomentar lebih terkait isu liga dan pra-musim 2021. Teddy mengatakan, jika memang liga atau pra-musim akan digelar dalam waktu dekat, menurutnya hal tersebut kurang ideal lantaran tim saat ini masih belum berkumpul dan butuh waktu persiapan.

    "Masalahnya, sampai sekarang kan ini tim belum kumpul karena ketidakjelasan kapan mulai liga. Kita semua tahu persiapan seperti itu (untuk tim berada di level bertanding, red.) butuh waktu paling tidak enam pekan. Kalau sekarang belum ada kabar kami belum berani mengumpulkan pemain," tutur Teddy.

    "Semua tim belum melakukan persiapan karena memang semua menunggu. Kalau bener Februari ada (pramusim) saya rasa semua tim tidak siap. Sampai sekarang kan belum ada tim latihan," (Bobotoh.id/RF)