Teranyar

    Ada Peran Mereka Dibalik Sembuhnya Cedera Kim Jeffrey

    4 December 2018 15:56
    Kim Jeffrey Kurniawan akhirnya bisa kembali ke lapangan hijau setelah dibekap cedera patah tulang fibula pada tahun 2017 lalu
    Di awal musim, peran gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan memang tak terlihat. Cedera yang menimpanya saat bersua Persija di musim lalu mengharuskannya beristirahat panjang.

    Karena cederanya tersebut, Kim benar benar berjuang guna mengembalikan kondisi fisik seperti semula. Dukungan pun tak hanya datang dari keluarga dan Bobotoh saja, sang kekasih, yakni Elisa Novia Makaleuw pun turut membantu penyembuhan Kim Jeffrey.

    Ieu Rame Lur :

    Memayunan PSCS, Persib Akan Didampingi Soler

    Qolba Ingin Unjuk Gigi Jika Dipercaya Gomez Tampil Menglawan PSCS


    Kim menilai peran Elisa saat dirinya mengalami cedera sangatlah besar. Saat pria berdarah Jerman itu merasa terpuruk dan kebingungan, Elisa merupakan sosok pertama yang memberikan Kim motivasi. Maka dari itu cedera Kim berangsung membaik dan bisa pulih sepenuhnya.

    "Besar pastinya kan pasangannya kalau cedera seperti ini mental agak down jadi sangat pengaruh untuk semangat, motivasinya untuk cepat sembuh," kata Kim di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, hari Selasa (4/12/18).

    Bukan hanya Elisa saja, Kim mengaku Keluarga dan Bobotoh juga memiliki dampak besar akan kesembuhannya. Ia pun berharap Persib bisa mengakhiri kompetisi dengan baik.

    "Bukan hanya Elisa, orang tua saya dan Bobotoh juga yang selalu menunggu, setia dan tidak melupakan jadi walaupun sempat kembali terus sakit lagi enggak gampang tapi sudah dilalui sekarang liat kedepannya mudah-mudahan kita bisa akhiri musim ini dengan baik dan awali musim depan dengan bagus," ujar mantan pemain Persema tersebut.

    Ieu Rame Lur :

    Setahun Di Bandung, Gomez : Saya Mengetahui Banyak Hal Baru

    Qolba : Canggung Sih Engga, Cuma.....


    Mendapat debutnya di Piala Indonesia saat bersua PSKC Cimahi pada 15 Agustus 2018 lalu, Kim memang tak langsung tampil moncer bersama timnya. Cedera yang panjang juga membuatnya terkesan kagok untuk kembali merumput bersama timnya.

    Hingga di pengujung musim, cederanya Dedi Kusnandar di lini tengah menjadikan Kim pilihan tepat bagi Mario Gomez. Hanya saja ia tak ingin muluk muluk untuk tampil baik sebab di musim ini akan menjadi ajang pemanasan bagi dirinya yang memerlukan jam terbang pascacedera.

    "Kalo musim ini sebenarnya fokusnya ke pemulihan jadi sebenernya saya senang akhirnya 100 persen sembuh tidak ada bekas yang saya bawa jadi bener-bener kayak sebelumnya jadi buat saya agak pemanasan untuk musim berikutnya," tutur pemilik nomor 23 itu. (Bobotoh.ID/FY)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli