Teranyar

    Adre Arido Merasa Ada Perubahan Di Otot Paha, Kaki, Dan Perut

    4 January 2021 10:24
    Coach Jake memberi tugas khusus bagi masing-masing pemain untuk setiap latihan yang harus dijalani di gym (bolalob)
    Anak-anak Indonesia langsung merasakan manfaatnya setelah sebulan mengikuti program Garuda Select. Latihan memang difokuskan untuk membentuk fisik.





    Semenjak tiba di Inggris pada 4 Desember, Garuda Select angkatan ketiga terus digenjot dari sisi latihan fisik. Bahkan tim pelatih Garuda Select menyusun latihan individu khusus bagi setiap pemain untuk mengarungi serangkaian pertandingan musim ini.

    Jake Fitzsimmons selaku pelatih fisik menyusun materi 'Individualised Gym Program' sehingga memudahkannya untuk memantau perkembangan para pemain dari waktu ke waktu selama program musim ini.

    Noval Junior Iskandar dari SSB FAS Junior yang bermain pada posisi gelandang mengakui sangat terbantu. Selain itu, bek Garuda Select Ibnul Mubarak yang dipuji Dennis Wise usai laga kontra Port Vale U-18 juga mengamini pengalaman rekannya tersebut.

    Anak-anak Indonesia langsung merasakan manfaatnya setelah sebulan mengikuti program Garuda Select. Latihan memang difokuskan untuk membentuk fisik.



    "Program ini sangat membantu saya untuk membantu meningkatkan kekuatan fisik yang mumpuni untuk perkembangan saya sebagai pemain. Jadi, Coach Jake memberi tugas khusus bagi masing-masing pemain untuk setiap latihan yang harus dijalani di gym," kata Noval Junior dikutip dari laman resmi Garuda Select.

    Ibnul baru pertama kali mendapat latihan fisik seperti program dari pelatih Garuda Select. Dia juga diberikan pekerjaan rumah khusus untuk secara bertahap meningkatkan kekuatan otot agar bisa bersaing lebih dengan calon lawan mereka di Inggris.

    "Jujur, saya belum pernah mendapatkan program yang seperti ini di Indonesia. Ini tentu akan sangat amat membantu saya agar bisa berhadapan secara fisik dengan pemain lawan di sini, biar saya tidak kalah ketika beradu fisik dengan mereka dan tidak mudah jatuh," kata Ibnul.

    Jake Fitzsimmons tidak hanya memperhatikan para pemain outfield. Adre Arido yang menjadi kiper pertama Garuda Select angkatan ketiga turut merasakan perubahan positif bagi fisiknya.

    "Saya merasa mulai ada perubahan di otot paha, kaki, dan perut karena dari awal difokuskan ke sana. Ini benar-benar membantu karena dipantau langsung oleh Coach Jake dan disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi saya tahu seperti apa gerakan-gerakan yang benar, tidak asal-asalan," jelas Adre. (Bobotoh.id/HR-bolalob)
    Sing demi Bob, ieu rame : LEBIH BAIK FOKEUS MUSIM 2021. DARIPADA DIPAKSAKAN !