Teranyar

    AFF Akan Mengumpulkeun Bukti Cacian Suporter Indonesia!

    1 August 2018 23:07

    Pelaksanaan Piala AFF U16 di Jawa Timur ternoda oleh ulah negatif suporter. Tim nasional Malaysia U-16 menjadi sasaran cacian suporter Indonesia saat tampil melawan Thailand di Stadion Joko Samudro, Gresik, Senin 30/7/2018.

    Pemain Malaysia mendapatkan teror sepanjang pertandingan. Video tersebut kini menjadi viral di Negeri Jiran sekaligus memancing amarah dan protes dari berbagai pihak.

    Ieu Rame Lur:

    PSSI Memastikeun Akan Ada Perombakan Komisi Disiplin & Komisi Wasit

    Masalah Cacian Suporter Indonesia, Ieu Ceuk AFC!


    Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) kemudian mengadukan masalah ini kepada induk organisasi sepakbola Asia Tenggara (AFF). Mereka tidak terima ada cacian negatif yang dilontarkan oleh suporter Indonesia.

    Meneruskan laporan tersebut, AFF langsung bereaksi. Terlebih dahulu akan dikumpulkan bukti-bukti yang menguatkan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh suporter Indonesia.

    Ieu Rame Lur: Menyieun Polisi Tidur Bisa Diancam Pidana!

    "AFF sedang mengumpulkan bukti yang berkaitan dengan masalah ini sebelum memutuskan tindakan yang tepat seperti yang diatur oleh AFC," demikian pernyataan AFF, dikutip Viva dari laman resminya, Rabu 1/8/2018

    Terkait dengan keamanan pemain Malaysia, Amirul Ashrafiq Hanifah, AFF mengaku selalu menjalin komunikasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Keselamatan Amirul dikhawatirkan karena sebelumnya melakukan pelecehan terhadap bendera Indonesia. (Bobotoh.ID/RCK)



    Cik, Naon Komentarna?




    Ayo Dibeli