Teranyar

    Allegri : Mengbal Adalah Olahraga Bodoh Untuk Orang Pintar !

    29 April 2019 23:04
    Meski berhasil di kancah domestik, Namun Juventus kerap gagal saat berlaga di ajang Eropa. (Bolalob.com)
    Sempat marah-marah dan menyerang pengamat sepak bola yang mengkritisinya,

    Usai marah-marah kepada pengamat sepak bola, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berkomentar kalau sepak bola adalah olahraga bodoh untuk orang pintar.

    "Anda hanya duduk di belakang meja, membaca buku, tetapi Anda tak tahu apa-apa soal praktik olahraga. Saya ini menang enam Scudetto"
    - Massimiliano Allegri, pelatih Juventus



    Meski berhasil di kancah domestik, dengan gelar juara Liga Italia delapan kali beruntun. Dan, lima gelar terakhir dipersembahkan oleh Massimiliano Allegri. Namun Juventus kerap gagal saat berlaga di ajang Eropa.

    Hal ini menimbulkan banyak kritikan, terutama mereka yang menyoroti strategi bertahan ala Allegri.

    Ieu Rame Lur:

    Jadwal Lawan Borneo FC Diundur, Miljan Meraos Tak Masalah

    Timnas Futsal U-20 'Sakses' Membungkam Raja Futsal Asia, Iran. Skor 3-1 !

    "Saya sebenarnya tak suka dengan sistem taktik yang dibicarakan orang-orang, 3-5-2, 4-3-3, dan itu semua," tutur Allegri.

    "Saya belajar bahwa sepak bola adalah olahraga bodoh untuk orang pintar, karena hal-hal paling simpel sesungguhnya adalah hal yang paling sulit dilakukan." jelas Allegri, seperti dilansir Bolasport.

    Allegri yang tak terima sempat marah-marah saat tampil di televisi Sky Sports dan menyerang pengamat sepak bola yang mengkritisinya, Daniele "Lele" Adani, seorang mantan pemain Lazio dan Inter Milan.

    "Di Italia, semua orang menjadi ahli teori sepak bola dan itu adalah masalah sesungguhnya, anda hanya membaca buku anda," ujar Allegri yang hadir lewat sambungan video dalam acara tersebut.

    "Sekarang tutup mulut Anda dan biarkan saya bicara, Anda tak tahu apa-apa soal sepak bola."

    "Anda hanya duduk di belakang meja, membaca buku, tetapi Anda tak tahu apa-apa soal praktik olahraga. Saya ini menang enam Scudetto," tutur Allegri. (Bobotoh.id/HR)


    Ayo Dibeli