Teranyar

    Arema FC Sesegera Mungkin Rekrut Pelatih Baru

    5 April 2021 12:57
    Foto : Liga Indonesia Baru
    Di laga perdana Piala Menpora, Arema bermain imbang 1-1 dengan Tira Persikabo, lalu mereka kalah 2-1 dari Barito Putera. Sementara di laga terakhir Arema kembali menelan kekalahan, kali ini dari PSIS Semarang dengan skor 3-2.





    Kegagalan Arema FC di ajang pra musim Piala Menpora 2021 membuat tim asal Jawa Timur tersebut melakukan evaluasi terutama dari sisi pelatih. Diketahui selama bermain di Piala Menpora Grup A, Arema menunjuk asisten pelatih, Kuncoro untuk menjadi pelatih sementara selama mengikuti turnamen pra musim Piala Menpora.

    Untuk saat ini tim Singo Edan sedang fokus mencari pelatih kepala dan berharap sebelum izin Liga 1 turun, Arema sudah mempunyai pelatih baru, seperti di ungkapkan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

    "Tahap pertama, pasti kita akan tunjuk pelatih kepala, baru yang lainnya. Mudah-mudahan paling lama, pada final Piala Menpora 2021," kata Ruddy, di Malang, Jawa Timur, Jumat (2/4/2021).

    Belum diketahui apakah Arema akan memakai pelatih asing di musim 2021, usai mereka memberhentikan Carlos Oliviera pada tahun lalu. Sebelum musim 2020 ditangguhkan karena pandemi virus corona, Arema diarsiteki oleh Mario Gomez.

    Ruddy menjelaskan pihak klub ingin segera menentukan arsitek baru agar sang pelatih bisa menentukan pilihan pemain yang sesuai dengan skemanya.

    "Saya ingin ini cepat, supaya bisa segera berlatih dengan kepala pelatih baru. Programnya biar jalan, fisiknya banyak yang harus dibenahi," kata Ruddy seperti dimuat Antara.

    Di laga perdana Piala Menpora, Arema bermain imbang 1-1 dengan Tira Persikabo, lalu mereka kalah 2-1 dari Barito Putera. Sementara di laga terakhir Arema kembali menelan kekalahan, kali ini dari PSIS Semarang dengan skor 3-2. (BobotohID/Bolalob/AH)

    Ieu Rame Bob : CETAK GOL KE GAWANG PERSIB DAN JADI TOPSKOR, TORRES DAPAT SOROTAN