Teranyar

    Asik Euy! Polri Berikan Lampu Hijau Untuk Kompetisi Liga 1

    3 February 2021 20:09
    Foto : PSSI





    Kepastian digulir kembali Liga 1 2021 akhirnya menemui titik terang, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Mabes Polri, Kombes Pol Budi Sajidin dalam acara webinar bertajuk "Harapan Olahraga Indonesia di Tengah Pandemi".

    "Sekarang lampu hijaunya adalah, kemarin saya dapat informasi dari Asops (Asisten Operasi) Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto, yang menyatakan bahwa untuk kegiatan Liga 1 sepak bola, kemungkinan ini bisa dilaksanakan. Ini sudah dipertimbangkan," ujar Budi, Rabu (3/2/2021).

    Budi menjelaskan agar PSSI segera bersurat ke Mabes Polri untuk mendapatkan rekomendasi, selain itu surat rekomendasi lainnya diperlukan dari berbagai pihak lain, seperti Menpora dan Gugus Tugas Covid-19.

    "Tolong bersurat ke Mabes Polri untuk mengajukan kegiatan olahraga, dilampirkan persyaratan-persyaratan protokol kesehatan yang ketat, dilampirkan juga surat dari Gugus Tugas (Covid-19), terus surat rekomendasi KONI, dari Menpora juga, sehingga akan dibahas di Mabes Polri, ini bisa atau tidak dilaksanakan," ujar Budi.

    Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sedang merancang simulasi pertandingan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

    Rencananya simulasi pertandingan tersebut akan dilaksanakan Februari ini dengan mengundang Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (bobotohID/Bolalob/AH)

    Ieu Rame Bob : PSSI Terbitkan SK Penghentian Kompetisi 2020