Teranyar

    AWAS EZECHIEL NGAMUK !

    16 October 2021 12:02
    Catatan Balad Bobotoh

    Tentu bukan perkara mudah bagi pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam menghadapi laga seri kedua BRI Liga 1 2021-2022.

    Pasalnya, seiring demo para bobotoh yang kecewa atas rentetan hasil draw yang dicapai anak asuhnya. Di laga awal seri kedua, Persib Bandung langsung bentrok sang Pamuncak klasemen seri.satu, Bhayangkara FC.

    Jadi, mau tidak mau pelatih jebolan Belanda itu kudu memeras otak, menyiapkan pasukan pilihannya dan meracik strategi yang akan diapungkannya.

    Duel Maung Bandung versus The Guardian, julukan Bhayangkara FC dijadwalkan berlangsung di Stadion Moch Soebrata-Magelang, Sabtu (16/10) pukul 20.45 WIB, dan akan disiarkan langsung di layar kaca Indosiar.

    Optimisnya Roberts, meski bagaimanapun kini dia tengah mendapat tekanan para bobotoh, ditambah skuadnya kehilangan beberapa pemain intinya.

    Namun pelatih berusia 67, itu merasa yakin bisa sapu bersih 5 tim (Bhayangkara FC, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, Persela Lamongan) lawan-lawannya di seri kedua.

    Selain Marc Anthony Klok dan Ardi Idrus yang terkena hukuman kartu kuning, Bekham Putra Nugraha dan Bayu M Fikry serta Aqil Safik dipanggil Timnas U-23.

    Terus Victor Igbonefo yang baru pulang dari membela tim merah putih, yang sukses menyingkirkan China Taipe di Piala AFC, belum dipastikan bisa tampil.
    Mantul kalau saja Persib Bandung bisa memecundangi Bhayangkara FC, yang notabene sudah menorehkan 5x menang dan 1x draw dari 6 laga yang dilakukannya di seri pertama.

    Akan tetapi, dalam suatu pertandingan optimisme saja tentunya tidak cukup untuk menghasilkan kemenangan.

    Bhayangkara FC yang dimotori mantan gol geter Persib Bandung, Ezechiel N Douassel. Sejatinya lawan berat bagi Persib Bandung. King Eze yang garang di kotak penalti lawan, disokong Renan da Silva, Evan Dimas Darmono dan Asam Alis selalu tampak haus gol.

    Penyerang lain The Guardian, seperti Osas Saha juga berbahaya di depan gawang lawan. Begitu juga dengan para gelandangnya, antara lain Lee Yoo Joon selalu kompak dengan bek-bek tangguhnya semacam Hansamu Yama, Andersen, Putu Gede maupun Ruben Sanadi yang kerap mampu membentengi Awan Seto di bawah mistar gawang. Singkatnya, pasukan Paul Munster mumpuni.

    Kini, untuk mewujudkan ambisinya-meraih kemenangan atas Bhayangkara FC, Alberts akan mengapungjan strategi bagaimana dengan pasukan pilihannya.

    Mungkin saja, kalau Roberts berani tampil beda dengan menurunkan starting eleven tanpa Wonder Luiz dan Geoffrey Castillion, melainkan di depan dipercayakan dulu kepada Frets Butuan dan Ezra Walian, terus di tengah diisi Febri Haryadi, M. Rashid, Abdul Azis dan Esteban Vizcarra, serta posisi belakang dipercayakan kepada Supardi Nasir, Nick Kuipers, Achmad Jupriyanto dan Zalnando, terus Teja Paku Alam di bawah mistar gawang, rasanya hasilnya akan berbeda dengan capaian sebelumnya.

    Apalagi, Dedi Kusnandar, Wonder Luiz, Victor Igbonefo bener-bener siap untuk menjadi kekuatan baru di babak kedua.

    Namun kerja ekstra keras, tetap harus ditunjukkan para pemain belakang. Awas Ezechiel Ngamuk ! Karena "si kasep" jebolan Chad itu, ingin tetap bercokol sebagai pencetak gol terbanyak di BRI Liga 1 2021-2022.

    Menurut kaca mata balad bobotoh, bermain remis dengan The Guardian sudah bagus. Jangan memaksakan bermain habis-habisan untuk mencari kemenangan, itu bisa beresiko kekalahan.

    Seperti dilontarkan Jojo, boss video multimedia, mencari kemenangan dari Bhayangkara FC susah dilakukan Persib Bandung.

    "Beurat ngelehkeun Bhayangkara FC mah. Teu eleh alias draw ge geus alus. Mending nyimpen tanaga keur lawan tim lainna di seri kadua ieu, " celoteh Jojo di Minuz Studio & Productions Jalan Bojongkoneng Atas 90.C, Kabupaten Bandung.

    " Ari kahoyong mah Persib kenging, tapi lawan Bhayangkara FC mah satu poin juga bagus. Dan yang penting, Persib Bandung jangan kalah," sambung Epul 6CC di tempat yang sama.

    Mampukah Nick Kuipers dkk membendung gempuran The Guardian ? Kita tonton saja !
    (H.SS)*