Teranyar

    Aya Body Shaming Di Siaran Langsung Liga 1., Itu Komentar Teu Etis dari Host !

    10 March 2020 11:50
    Bolalob
    Kami menghimbau kepada seluruh host, ayo jaga kebaikan dalam dunia penyiaran,
    Setelah sebelumnya Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) merespons komentar bertendensi sexism pada siaran langsung laga Persita Tangerang kontra PSM Makassar, Jumat (6/3/2020), di salah satu televisi swasta, yang menilai komentar sang komentator tidak etis.

    Kini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) angkat bicara mengenai komentar body shaming dan menjadi kontroversi saat kamera menyorot aksi suporter perempuan. 

    "Apa hubungannya, apa relevansinya dengan pertandingan? Saya tak lihat relevansi, tiba-tiba orang nonton kok disorotin terus dia.. apaan itu, itu sekelas orang beri komentator?"  Ujar Deputi Perlindungan Hak Perempuan KPPPA, Vennetia R Danes, Minggu (8/3/2020).

    "Inikan dia role model, dia komentator, dia didengar oleh semua orang," terangnya.



    Ada Pasal 9 Ayat 2 yang ada di dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Progam Siaran alias P3SPS, karena ada norma atau aturan yang berlaku dalam hukum penyiaran, yang harus tetap dipatuhi oleh para host.

    "Mari kita menjaga keseimbangan dan kondisufitas publik terhadap tayangan yang diberikan, khususnya komentar-komentar. Itu yang harus diluruskan. Kami menghimbau kepada seluruh host, ayo jaga kebaikan dalam dunia penyiaran," jelasnya. (Bobotoh.id/HR - detik.com)

    Ayo Dibeli