Teranyar

    Babar188, Tim Futsal Yang Beranggotakan Siswa Sekolah Dasar

    23 October 2018 15:07
    Futsal menjadi salah satu cabang olahraga yang digemari masyarakat. Banyaknya fasilitas lapangan futsal menjadi salah satu alasan mengapa olahraga ini begitu menjamur di masyarakat Kota Bandung.

    Seperti halnya, Babar188 (SDN 188 Bandung Baru). Tim futsal yang beranggotakan siswa-siswa sekolah dasar ini sudah lama mempunyai kelas futsal yang terbagi dalam dua kelompok.



    Ieu Rame Lur :

    Persib & 3 Klub Liga 1 Banding Lisensi AFC

    Dipimpin Wasit Asal Jatim, Persib Biru Saat Memayunan PSM ! 


    Menurut Zaenudin Abdul Ghani, pelatih sekaligus penanggung jawab Futsal Babar188, dibentuknya tim futsal tersebut awalnya memang dikhusunya untuk siswa SDN 188 Bandung Baru yang terletak di Ciumbuleuit.

    "Tapi sampai saat ini ada juga murid dari sekolah lain, silahkan saja dari manapun kalau mau ikut berlatih dengan kami," ujar Pria yang akrab disapa Gagan saat berbincang dengan BobotohID di lapangan futsal Bobotoh Futsal Camp (BFC) yang terletak di Jalan Bukit Raya Atas 182, Ciumbuleuit belum lama ini.



    Gagan mengatakan, ada dua kelompok umur dalam Babar188. "Ada 2 kelas junior dan senior, untuk junior rata-rata kelas 2 SD, untuk senior rata-rata kelas 5 dan 6 SD tapi ada juga dari kelas 3 dan 4 yang memang kemampuannya sudah bisa masuk kelas senior," paparnya.

    Ieu Rame Lur :

    Manajemen Persib Sampaikan Dua Poin Yang Dibahas di Sidang Komding

    Target Bojan 5 Tahun ke Depan : Tetap Bersama Persib ! 


    Rencananya, Babar188 akan bertransformasi menjadi akademi futsal yang memiliki kurikulum dan lebih terarah. "Rencana terdekat sebelum ke akademi akan diarahkan ke tim futsal Barlekpala (dewasa) karena Gagan juga dari tim futsal tersebut, dan memang sudah rutin berlatih di BFC," katanya.



    Keinginan Gagan tersebut juga disambut baik oleh para orang tua siswa. "Tanggapan dari orang tua murid, support karena anak lebih terarahkan pada kegiatan yang lebih positif, tidak hanya disibukkan dengan gadget," ujarnya.

    Untuk tempat berlatih, Babar188 memilih BFC sebagai homebase mereka. Gagan beralasan, lapangan futsal yang merupakan sayap bisnis dari BobotohID ini mempunyai fasilitas yang nyaman.

    "Latihan di BFC enak, nyaman, bersih, udara juga sejuk, fasilitas memadai," tukasnya. (bobotoh.id/HL)



    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli