Teranyar

    Backup WhatsApp Sawaregnyah Di G-Drive!

    16 August 2018 15:59
    Sebelumnya Bobotoh hanya bisa mencadangkan percakapan WhatsApp di Google Drive (G-Drive) selama satu tahun. Namun kali ini, Bobotoh bisa mencadangkan selamanya alias tanpa batas.

    Dikabarkan oleh Antara, Kamis, 16/8/2018, Google dan Facebook sebagai pemilik WhatsApp bekerjasama untuk menyimpan data pengguna di Google Drive.

    Ieu Rame Lur:Ini Ranking FIFA Indonesia di Bulan Agustus !

    "Untuk menghindari cadangan apapun sebaiknya cadangkan data WhatsApp Anda secara manual sebelum 12 November 2018," tulis Whatsapp yang dilansir Antara.

    Dengan membuat cadangan atau back up, Bobotoh yang mengganti ponsel Android maka percakapan di WhatsApp tidak akan hilang. Tentu saja sangat berarti bila Bobotoh memiliki banyak percakapan penting yang harus diarsipkan.

    Ieu Rame Lur: Ini Alasan Gomez Mengasupkan Kim Saat Bersua PSKC !

    Bagaimana caranya? Mudah saja ternyata.

    Buka WhatsApp, pilih Menu/Setting/Chats/Chat Backup. Lalu cadangkan ke Google Drive dan pilih frekuensi pencadangan.

    Ieu Rame Lur: Persib Tanggapi Wacana Liga 1 2019 Tanpa Striker Asing, Kieu Cenah....

    Sebaiknya siapkan charger dan gunakan wifi untuk pencadangan karena prosesnya memakan waktu lama dan mengakibatkan penggunakan data tambahan. Penting untuk diingat bila data pesan dan media yang dicadangkan, tidak lagi terlindungi oleh enkripsi end-to-end WhatsApp saat sudah berada di dalam Google Drive. (Bobotoh.ID/RCK)



    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli