Teranyar

    Bagaimana Peluang City Untuk Mmerekrut Haaland

    6 April 2021 13:53
    foto ; twitter @BVB
    Stiker Borussia Dortmund Erling Haaland mendapat pujian dari Guardiola sebagai pemain yang luar biasa, Pep juga berbicara bagaimana peluang City bisa menghabiskan uang sebanyak yang dibutuhkan untuk merekrut pemain sekaliber dia kepada wartawan pada Senin (5/4).

    Banyak klub besar yang dikaitkan dengan Haaland termasuk City di bursa tranasfer mendatang. Pemimpin Liga Premier tersebut akan membutuhkan penyerang baru musim depan setelah mengumumkan pencetak gol terbanyak mereka Sergio Aguero akan pergi pada akhir musim ini.

    Saat ini Haaland sudah mencetak 33 gol dari 32 penampilannya, pemain berusia 20 tahun asal Norwegia menjadi pemain termuda yang mencapai 20 gol dalam karirnya di Liga Champions dan kini jadi pembicaraan di Eropa.

    Sudah menyadari kualitas Haaland, Guardiola memiliki kesempatan untuk melihat lebih dekat ketika Dortmund mengunjungi Stadion Etihad untuk pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions pada hari Rabu (7/4) dinihari WIB.

    "Dia luar biasa untuk usianya. Angka-angka berbicara sendiri," kata Guardiola wartawan, Senin.

    "Dia bisa mencetak gol di kanan, kiri, serangan balik, di kotak penalti, sundulan. Dia striker yang fantastis, semua orang tahu itu."

    "Dia baru berusia 20 tahun. Untuk mencetak gol sebanyak itu di usia ini, tidak mudah menemukan pemain seperti itu."

    "Orang awam bisa menyadari bahwa dia adalah striker yang baik, tidak perlu menjadi manajer."

    Guardiola baru-baru ini mengatakan kerugian finansial dari pandemi virus corona membuat timnya sulit untuk membeli striker mahal seperti Erling Haaland.

    Namun mantan bos Barcelona itu memberikan isyarat bahwa tawaran untuk Haaland tidak akan mustahil karena dia menyebut City bisa saja akan memecahkan rekor transfer mereka saat ini yaitu 62 juta poundsterling yang dihabiskan untuk merekrut bek Benfica Ruben Dias tahun lalu.

    "Sejauh ini, klub telah memutuskan untuk tidak menghabiskan hampir £ 100 juta untuk seorang pemain," kata Guardiola.

    "Mungkin di masa depan itu akan terjadi ketika klub memutuskan perlu meningkatkan tim untuk lima hingga 10 tahun ke depan. Manajemen sejauh ini memutuskan untuk tidak melakukannya dan itulah mengapa kami belum melakukannya. Mungkin di masa depan."

    City tidak pernah memenangkan kompetisi klub elit Eropa dan Guardiola terakhir kali mencicipi kejayaan Liga Champions ketika dia menjadi bos Barcelona pada 2011.

    Pria asal Spanyol itu mengakui kekalahan mengejutkan delapan besar musim lalu melawan Lyon di Lisbon sangat sulit untuk diterima.

    Tong Poho Ieu : juventus-kalah-pirlo-bakal-dipecat

    (Bobotohid/GD/Bolalob)