Teranyar

    Balapan nya Menantang, Menggeber Bareng Tim Tanah Air

    18 November 2020 14:05
    tempo.com
    Dimas sebelumnya membalap di kelas intermediate tersebut selama satu musim pada 2019 sebagai pebalap Honda Team Asia

    Pembalap Dimas Ekky Pratama langsung menggeber latihan keur persiapkan mental dan fisik setelah ada kepastian kembali membalap di kejuaraan dunia Moto2 bersama tim debutan Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) yang diproyeksikan mewakili Indonesia di ajang balap bergengsi di bawah bendera MotoGP itu.

    Ceuk Dimas, sekarang lebih fokeus ke persiapan. Balapan nya pasti menantang pisan, apalagi sekarang bersama tim Indonesia. Dimas sebelumnya membalap di kelas intermediate tersebut selama satu musim pada 2019 sebagai pebalap Honda Team Asia meski absen di beberapa balapan karena mengalami cedera. 



    Pembalap kelahiran 26 Oktober 1992 asal Kota Depoh ini belum mau berkomentar lebih lanjut soal siapa yang bakal menjadi tandemnya karena juga belum tahu tim apa yang akan diajak kolaborasi MRTI. MRTI akan menggunakan motor bermesin Triumph dengan kapasitas 765cc, yang dipakai oleh seluruh tim Moto2.

    Kendati menggunakan mesin yang sama dari pemasok tunggal, setiap tim boleh memakai sasis yang berbeda seperti Kalex, MV Agussta, NTS dan Speed Up.

    Dan, di balapan Moto2 2021 juga akan menjadi sejarah keur Tanah Air Indonesia, jika Sirkuit Mandalika resmi masuk kalender MotoGP 2021. Saat ini sirkuit sedang dalam tahap pembangunan itu masih berstatus sirkuit cadangan di kalender provisional MotoGP 2021 yang diproyeksikan terdiri dari 20 seri. Mandalika menjadi cadangan bersama Sirkuit Algarve di Portugal dan Igora Drive di Rusia. (Bobotoh.id/HR - bolasport.com)