Teranyar

    Bambang Nurdiansyah 'Bongkar' Sepak Bola Khas Robert Alberts

    5 November 2019 20:32
    Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mengaku sangat mengenal cara Robert Alberts melatih klub di Indonesia, Menurut legenda Timnas Indonesia itu, Abah Obet kerap menampilkan ciri khas bola-bola vertikal dan sangat jarang bermain posession.

    Hal tersebut disampaikan Bambang dalam Jumpa Pers Jelang Laga, Selasa (5/11/2019) di Grha Persib Jalan Sulanjana Kota Bandung. Menurut Bambang, gaya melatih Robert itu juga terlihat saat ia masih menjadi pelatih Arema Indonesia.

    Ieu Rame Lur:

    Situasi Tim Kondusif, Persib Membidik 3 Angka

    Sering Bolak-Balik Ke Bandung, FU15 Bantah Gabung Persib

    "Saya kira Alberts ciri khasnya ke depan, waktu di Arema juga sama. Dia lebih suka main di sektor flank. Ciri khasnya main vertikal, bolanya ke depan, mainnya ke depan."

    "Sepakbolanya kaya Eropa, kaya Ronaldo di Juve sekarang, Ronaldo enggak bisa bisa main bola pendek, jadi mainnya vertikal. Nah seperti itu lah Persib sekarang"


    Menurutnya juga Robert sangat jarang memainkan ball possession alias penguasaan bola. Hal ini 'menghilangkan' ciri khas yang biasa ditunjukkan Persib.

    Ieu Rame Lur:

    Pemain PSIS Ini Klaim Tahu Cara Hadapi Frets Butuan

    Mengudag 3 Angka Dari PSIS, Supardi Harap Dukungan Bobotoh Di SJH

    "Alberts itu cenderung ke depan kombinasi, jarang dia main possesion. Jadi kalau Persib terkenal possesion, tapi sekarang lebih vertikal," ungkap Bambang. Dengan ciri khas seperti itu, lanjutnya, Robert cenderung untuk mengandalkan permainan sayap.



    "Sepakbolanya kaya Eropa, kaya Ronaldo di Juve sekarang, Ronaldo enggak bisa bisa main bola pendek, jadi mainnya vertikal. Nah seperti itu lah Persib sekarang," jelasnya lagi.

    Bambang Nurdiansyah akan mengadu strategi melawan Robert Alberts dalam pertandingan pekan ke-27 antara Persib Bandung vs PSIS Semarang. Pertandingan tersebut akan dgelar di Stadion SJH, Kabupaten Bandung Rabu besok (6/11/2019) pukul 18:30 WIB dan ditayangkan langsung di Indosiar.  (Bobotoh.id/FY/RCK. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli