Teranyar

    BANGKIT dan TEBUS KEKECEWAAN BOBOTOH

    23 November 2021 19:34
    Sejatinya, tim arahan meener asal Belanda, Robert Rene Alberts itu kudu bisa ngagulung tim besutan Achyar Ilyas. Sehingga Bobotoh terobati sekaligus terpuaskan.
    Catatan Balad Bobotoh


    Keok dari musuh "bubuyutan' tentu wirang, menyesalkan, dan mengecewakan bobotoh pastinya. Untuk itu, tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini kudu bangkit dan menebus kekecewaan bobotoh.

    Dan untuk mengganti poin hilang akibat ulah wasit itu, Persib Bandung akan menantang Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman - DIY, Rabu (24/11) malam pkl. 20.45 wib.

    Dalam bentrokan (Persiraja dan Persib) ini, sementara Persib berada di atas angin. Diunggulkan. Hanya saja Marc Klok dkk (dan kawan kawan) tengah terluka setelah "kalah dicurangi wasit" Sabtu (20/11) lalu.

    Meski begitu Persib bakal mendominasi permainan dan berpeluang besar menghempaskan Persiraja. Laskar Rencong, julukan tim Persiraja kerap menelan hasil buruk dan kini berada di posisi buncit.

    Kendati diunggulkan, Maung Bandung tidak semerta-merta bisa menyepelekan Laskar Rencong. Pasalnya ada dua pemain Persiraja yang patut diwaspadai. Yaitu Paulo Henrique yang tercatat dijajaran pencetak gol subur bareng Ezechiel, Spaso, dan Simic. Serta Muhammad Rifaldi yang berperan sebagai pemberi umpan-umpan matang.

    Bobotoh sejati, Royal Enfield Baba S Legend merasa kecewa berat dengan kekalahan Persib yang dikerjai wasit.
    "Ya, kekalahan itu seharusnya tidak (perlu) terjadi kalau wasit bertugas fair" sesal kang Baba, sebutan akrabnya melalui pesan what's app, Senin (22/11) malam.

    Jelas, kekalahan menyakitkan itu bikin galau Bobotoh se-Jabar khususnya Bandung.
    "Kekalahan yang dikerjai wasit itu, tak pelak hingga diluapkan dengan konvoi keliling Bandung hingga tengah malam dan (konvoi) betapa tidak menjadi suasana yang dirindukan setelah dua tahun terakhir gak pernah terjadi seiring covid rasanya terobati, " papar pria yang mengaku Persib baginya jiwa raga body and soul.

    Baba yang jaman sekolah bela-belain bolos dan kuliah ikut semester pendek, optimis Persib bisa menang lawan Persiraja.

    " Spirit kekalahan Sabtu malam lalu bikin extra power, karena Persib kudu juara, " harap kang Baba seraya memprediksi Persib bisa menang 2-0 atas Persiraja.

    Sejatinya, tim arahan meener asal Belanda, Robert Rene Alberts itu kudu bisa ngagulung tim besutan Achyar Ilyas. Sehingga Bobotoh terobati sekaligus terpuaskan.

    Untuk formasi ideal, tidak perlu memberi-beri kesempatan kepada yang minim tampil. Apungkan starting line-up yang benar-benar bisa meraup tiga poin.

    Kiper : Deden Natsir, karena Teja perlu diistirahatkan. Bek kanan : Henhen Herdiana dan bek kiri : Zalnando. Serta bek tengah : Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto.

    Kemudian di lini tengah : Marc Klok bisa disetel dengan Dedi Kusnandar, sementara sayap kanan : Febri Haryadi dan sayap kiri : bisa Beckham Nugraha Putra/Esteban Vizcarra.

    Dan untuk penyerang : sebaiknya Wander Luiz dengan Frets Butuan dulu atawa langsung Luiz dengan Geoffrey Castillion.

    " Dengan formasi (4-4-2) dan starting line-up seperti itu, rasanya Persib bisa menang minimal 2-0 dari Laskar Rencong, " kata bos 6CC Agus Prayoga, di ruang depan Minuz Studio & Productions Jl. Bojongkoneng Atas No. 90 C, Kabupaten Bandung Selasa (23/11) sore.

    Pria yang juga dikenal sebagai komandan EO event Napak Jagat Pasundan (NJP) itu, menambahkan, Maung Bandung jangan sampai menyia-nyiakan untuk menambah poin.

    " Jangankan kalah, seri pun harus dihindarkan jika ingin mengeceng gelar juara liga 1 musim ini, " tandas Yoga, sapaan nya.

    Nah, untuk menanti kebangkitan Persib di partai ke-13 liga 1 musim ini sebaiknya nonton nyantai di rumah masing-masing lewat layar kaca Indosiar ! Bravo bobotoh. Id !
    (h.ss) "