Teranyar

    Bantu Korban Banjir Jakarta, Herru Djoko: The Jak Sakit Kita Juga Ikut Sakit

    7 January 2020 15:55
    Walau rivalitas dengan The Jakmania belum tuntas, tetapi di sisi lain, rivalitas tidak menghalangi kemanusiaan antara kedua kubu suporter yang berselisih. Saat banjir melanda wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi di awal 2020 lalu, Bobotoh menggalang donasi untuk membantu korban terdampak banjir di wilayah tersebut.

    Ketua Viking Persib Club, Herru Djoko, menyebut bila gairah dan kepedulian Bobotoh untuk membantu sesamanya itu tinggi. "Jadi pedulinya Bobotoh Persib besar, kalau ada bencana dimanapun. Dan setelah ada pengumuman dari Viking Distrik, Viking Pusat bahwa kita akan menggalang dana ternyata atensinya besar. Dan akhirnya kita bergerak kemana-mana," sebut ketua VPC, Herru Djoko, kepada awak media melalui telepon Senin kemarin (6/1/2020).

    Ieu Rame Lur:

    Patrich Wanggai Merapat Ke Persebaya

    Aziz Bicara Soal Kontraknya. Begini Cenah

    Herru menilai bila aksi yang dilakukan ini berdampak positif dan murni demi kemanusiaan. Menurutnya, donasi yang diterima juga tidak hanya dari anggota Viking, tetapi ada juga dari provinsi lain seperti Bali.

    "Kita ikut berbelasungkawa kita peduli, kalau The Jak sakit kita juga ikut sakit"
    - Herru Djoko, Ketua Viking Persib Club


    "Yang Medsos ini kan disebar, tidak apa-apa karena itu positif. Kita kemarin ke Jakarta murni asli kemanuasiaan. Dan banyak bukan hanya dari Viking, tapi dari Bali dari mana-mana menyumbang ke Viking Jakarta."

    Lebih lanjut, Herru juga menyebut bila untuk distribusi bantuan mereka dibantu oleh The Jakmania. Ia mengaku sangat mengapresiasi bantuan The Jakmania, bahkan menyebut diterima dengan baik di rumah Ferry Indra Sjarif, Ketua The Jakmania.

    Ieu Rame Lur:

    Budi Nugraha: Zola Sempat 'Digoda' Tim Lain

    Abdul Aziz Bagikan Setumpuk Jersey Bertuliskan Namanya

    "Menyalurkannya pun dibantu sama anak-anak The Jak. Kebutuhannya sama alokasinya pun kordinasi dengan The Jak. Dengan grasssroot dan disambut sama garis kerasnya dikawal. Dan kemarin malam (Ahad. 5/1/2020, red.) ketemu saya sama Ferry, menyerahkan simbolis. Kita ikut berbelasungkawa kita peduli, kalau The Jak sakit kita juga ikut sakit," imbuhnya.

    Lelaki yang akrab dipanggil dengan panggilan Pak Uu ini menilai ada hikmah yang bisa diambil dari penggalangan dana untuk membantu musibah banjir yang melanda Jabodetabek dan menewaskan puluhan orang ini.

    "Jadi kemarin kita murni kemanusiaan semoga ada hikmahnya, efeknya yang baik. Kita sudah lama berseteru, itu tidak baik. Hikmahnya dari kejadian ini kita bisa mengurangi efek-efek negatif hubungan kita."



    Beberapa waktu sebelumnya, suporter Persija Jakarta juga membantu menggalang dana untuk korban penggusuran Tamansari, Kota Bandung. Dengan difasilitasi Bobotoh aktivis Tamansari, kedatangan The Jakmania ini diterima dengan baik oleh warga gusuran Tamansari. (Bobotoh.id/RCK/FY. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli