Teranyar

    Bayern Munchen Dibungkam Raksasa Prancis 3-2

    8 April 2021 10:41
    Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai membobol gawang Bayern Munchen (Twitter/@PSG_English)
    Babak 8 Besar Lliga Champions
    Juara bertahan Liga Champions Bayern Munchen dibungkam raksasa Prancis Paris ST-Germain dengan skor 3-2 pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions hari Kamis (8/4/2021) dini hari waktu Indonesia.

    Kylian Mbappe berhasil membawa PSG unggul pada menit ke-3 babak pertama. Penyerang timnas Prancis tersebut dengan tenang melepaskan tendangan terukur yang tidak mampu dihalau Manuel Neuer.

    PSG berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-28 lewat gol kapten mereka, Marquinhos, setelah menerima umpan Neymar, Marquinhos melepaskan tendangan yang membuat PSG unggul 2-0. 

    Tertinggal 2-0 Bayern terus berusaha menekan pertahanan PSG, dan pada menit ke-37 sundulan Maxim Choupo-Moting menghidupkan peluang mereka untuk terhindar dari kekalahan.

    Skor 2-1 pun bertahan sampai dengan berakhirnya babak pertama.

    Memasuki jalannya pertandingan babak kedua Bayern tampil lebih menyerang dan PSG tetap bertahan menunggu momen serangan balik.

    Pada menit ke-60 Bayern akhirnya berhasil menyamakan skor 2-2 lewat sundulan Thomas Muller yang berhasil menyambut umpan crossing terukur dari Joshua Kimmich.






    Saat tuan rumah Bayern Munchen terus melakukan serangan, justru PSG yang kembali unggul pada menit 68 lewat gol kedua Mbappe di laga ini. Mbappe dengan cerdik melepaskan tendangan keras yang membuat Neuer mati langkah sekaligus membuat PSG unggul 3-2.

    Keunggulan 3-2 untuk PSG pun tetap bertahan hingga laga usai. 

    Dengan hasil ini, maka Kylian Mbappe dan kawan-kawan sukses membalas kekalahan di final musim lalu. Selain itu, kemenangan ini juga membuka lebar peluang PSG untuk bisa lolos ke semi final Liga Champions musim ini. 

    (Bobotohid/GD/Bolalob)